>
Headlines News :
Home » , » Mahasiswa di Palu Demo Tolak Kenaikan BBM

Mahasiswa di Palu Demo Tolak Kenaikan BBM

Written By Unknown on Kamis, 20 November 2014 | 15.36.00

Ratusan mahasiswa melakukan aksi kenaikkan BBM di halaman gedung
DPRD Sulteng, Kamis (20/11/2014). [Foto:Agus/JS]
Palu, Jurnalsulteng.com- Ratusan mahasiswa di Kota Palu, menggelar aksi demonstrasi menolak kebijakan pemerintahan Jokowi-JK, yang telah menaikkan harga BBM, Kamis (20/11/2014) .

Menunurut demonstran, kebijakan menaikkan harga BBM sangat merugikan masyarakat kecil. Pemerintah Jokowi-JK lebih mengutamakan kepentingan investasi daripada kesejahteraan rakyat.

“Kami menolak keputusan pemerintah Jokowi-JK. Naiknya harga BBM akan membuat masyarakat kecil makin merana,” teriak pendemo.

Setelah berorasi, para  pendemo ditemui Anggota dewan dari di DPRD Sulawesi Tengah. Menurut anggota dewan yang menemui pendemo, DPRD Sulteng menerima aspirasi yang mereka sampaikan.

 “Beberapa anggota DPRD Sulteng sudah berangkat ke Jakarta, terkait masalah kenaikan BBM,” kata salah satu anggota dewan.

Aksi yang dilakukan dibawah terik matahari itu mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Kapolres Palu AKBP Trisno Rahmadi mengatakan, untuk mengawal pengamanan demo menolak kenaikkan BBM kali ini, Polres Palu mengerahkan 900-an personil. Selain itu, Polres Palu juga menyiagakan Water Canon, yang ditempatkan di halaman  kantor gubernur.

Para pendemo melakukan aksinya sekira dua jam. setelah puas berorasi, para mahasiswa membubarkan diri dengan tertib dan kembali ke kampus masing-masing.[Trs] 

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger