>
Headlines News :
Home » , » Parpol di Kota Palu Deklarasi Pemilu Damai

Parpol di Kota Palu Deklarasi Pemilu Damai

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 12.45.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com - Seluruh dari 12 partai politik (parpol) peserta Pemilu 2014 di Kota Palu, Sulawesi Tengah, mendeklarasikan kampanye dan pemilu damai.

Deklarasi kampanye dan pemilu damai oleh parpol peserta pemilu disampaikan saat menggelar kirab bersama keliling kota Palu, Sabtu (15/3/2014).

Pawai bersama parpol peserta pemilu yang mengawali kampanye terbuka yang dijadwalkan berlangsung mulai 16 Maret 2014 itu dilepas Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, Marwan P Angku di lapangan sepak bola Pantoloan, Kecamatan Taweli.

Pawai tersebut menempuh perjalanan sekitar 25 kilometer dan akan finis di lapangan Vatulemo, Kecamatan Mantikulore.

Hadir dan ikut serta dalam pawai bersama parpol peserta pemilu antara lain semua komisioner KPU, Panwaslu (pengawas pemilu), Polres Palu dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) setempat.

Marwan berharap parpol peserta pemilu di Ibu Kota Provinsi Sulteng untuk bersama-sama dengan pihak penyelenggara pemilu mensukseskan pesta demokrasi lima tahunan ini.

"Kita semua tentu sangat berharap Pemilu Legislatif dan Presiden 2014 ini akan lebih baik dari pemilu-pemilu sebelumnya," ucapnya.

"Mari kita jadikan pemilu kali ini sebagai pemilu berkualitas, baik dari segi penyelenggara maupun hasil yang dicapai."

Hasil Pemilu Legislatif dan Presiden tentu akan sangat menentukan masa depan Bangsa Indonesia lima tahun ke depan.

Marwan juga mengatakan pawai bersama sekaligus merupakan sarana untuk memperkenalkan 12 parpol peserta pemilu, dan sekaligus juga mensosialisasikan pemilu agar masyarakat diharapkan bisa menggunakan politiknya pada saat Pemilu 9 April 2014 berlangsung.

Sementara Chairil dari Divisi Hukum KPU Palu mengatakan sudah disepakati bersama setiap parpol yang akan ikut pawai hanya menggunakan lima unit kendaraan dan tanpa pengeras suara.

Kecuali pengeras suara hanya ada di mobil KPU."Ini sudah merupakan kesepakatan bersama kami dengan parpol peserta pemilu," ujar Chairil.***


sumber:antarasulteng.com

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger