>
Headlines News :
Home » » Alat Bukti Belum Disentuh, KPK Umumkan Jokowi Clear

Alat Bukti Belum Disentuh, KPK Umumkan Jokowi Clear

Written By Unknown on Rabu, 15 Oktober 2014 | 18.51.00

Jokowi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri menyayangkan pernyataan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang mengungkapkan capres terpilih Joko Widodo (Jokowi) tidak memiliki rekening di luar negeri.

Padahal, laporan Front Pelopor Perjuangan yang dipimpinnya dan Progres 98 soal dugaan kepemilikan rekening di luar negeri oleh Jokowi belum ditindaklanjuti KPK.

"Itu sama sekali belum pernah disentuh untuk diperiksa sebagai saksi pelapor. Alat bukti juga tidak pernah disentuh tiba-tiba KPK menyatakan tidak ada," kata Rachma dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Jati Padang Raya, Jakarta, Rabu (15/10/2014).

Karenanya, dia meminta agar parlemen menunda pelantikan Jokowi pada 20 Oktober mendatang. Perlu ada klarifikasi terlebih dulu soal dugaan masalah hukum yang melibatkan Jokowi.

"Ini preseden buruk, seorang kepala negara belum clear masalahnya tapi dilantik. Ini martabat bangsa dan negara mau dibawa ke mana," ujar Rachma, yang diklansir Rakyat Merdeka Online.

Putri Bung Karno ini sendiri telah menyurati KPK untuk melakukan klarifikasi dugaan kepemilikan harta kekayaan di luar negeri oleh Jokowi. Namun, tidak pernah ditanggapi sampai KPK menyatakan tidak ada satu rekening pun milik Jokowi di negara lain.

"Kami sudah membuat surat kepada KPK supaya melakukan gelar perkara, supaya fair, tidak ada yang diumpeti. Tapi, hanya dianggap angin lalu," kesal Rachma. [Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger