>
Headlines News :
Home » , , » Uji Kebahagiaanmu dengan Lima Pertanyaan

Uji Kebahagiaanmu dengan Lima Pertanyaan

Written By Unknown on Minggu, 30 Oktober 2016 | 10.34.00


Jurnalsulteng.com - Pernahkah terpikir apa yang membuat hidup ini terasa lengkap? Memiliki kekasih, bisa keliling dunia, atau sukses menapaki karier ke urutan paling tinggi?

Menurut ahli gaya hidup Sarah Jones, kebahagiaan lebih sederhana dari hal-hal tersebut.

Sebagaimana dikutip dari Independent, Sarah merangkum lima pertanyaan 'emas' dalam hidup. Jika bisa menjawabnya, maka hidup seharusnya sudah berasa lengkap dan bahagia.

1. Apa hal yang paling disukai?

Memahami hal ini merupakan sebuah hal yang penting. Tak hanya itu, ini juga menjadi kunci utama untuk menjalani hidup.

Kegemaran adalah hal penting yang harus diketahui di dalam diri, sehingga memahami apa yang membuat hidup berarti. Jika sudah mengetahuinya, hal itu lah yang dapat digunakan untuk melakukan segala sesuatu agar menjadi baik.

2. Apakah sudah bahagia?

Untuk mendapatkan kebahagiaan abadi, seseorang harus merasa bahwa segalanya sudah berjalan sesuai alurnya.

Menjadi bahagia tidak hanya penting untuk meraih mimpi, namun juga bisa membantu orang lain untuk meraih ambisi dan mengembangkan potensi mereka.

3. Seberapa sering tersenyum?

Terbangun dari tidur dan tersenyum adalah kunci utama untuk hidup dengan baik. Pastikan untuk tersenyum setiap hari, entah tersenyum karena hal yang dicintai atau karena hal-hal sederhana lain.

Dengan satu senyuman di wajah, seseorang bisa menularkan kebahagiaan pada teman atau orang asing, dan hal itu dapat membawa perubahan besar dalam hidup.

4. Apakah termasuk tipe orang yang pesimistis?

Setiap hari, seseorang harus menerima segala hal yang ada dalam dirinya, apa adanya. Dengan adanya energi positif, maka hal itu bisa membuat diri merasa lebih baik. Tentu saja hal tersebut juga bisa menyehatkan jiwa dan raga. Dengan menghargai diri sendiri, seseorang bisa terhindar dari beragam penyakit.

5. Apakah menangis secara rutin?

Bagi kebanyakan orang menangis adalah salah astu tanda kelemahan. Namun kenyataannya justru sebaliknya.

Air mata adalah salah satu cara terbaik untuk mengeluarkan emosi negatif. Hal itu juga bisa membantu untuk mengungkapkan apa yang sebenarnya dirasakan. Menangis dapat melepaskan emosi, sehingga bisa merasa lega dengan mudah.(***)

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger