>
Headlines News :
Home » » Tak Komit, JK Sebaiknya Mundur Saja!

Tak Komit, JK Sebaiknya Mundur Saja!

Written By Unknown on Kamis, 04 Juni 2015 | 22.25.00

Jusuf Kalla
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Sedari awal Jusuf Kalla memiliki pandangan berbeda dengan Joko Widodo. Tidak hanya dalam menyikapi konflik KPK versus Polri dan pembekuan PSSI semata.

Publik mungkin masih ingat sebelumnya JK pernah menilai bahwa Jokowi tidak pantas mencalonkan diri sebagai capres.

"Penilaian JK tersebut sangat logis karena jika sampai Jokowi yang baru menjabat menjadi Gubernur DKI Jakarta mau dicalonkan sebagai capres akan menyebabkan terjadi. Kekacauan sistem ketatanegaraan," kata pengamat politik dan hukum dari The Indonesian Reform, Martimus Amin yang dilansir RMOL, Kamis (4/6/2015).

Kekhawatiran itu nyatanya terjadi. Terbukti, papar Martimus, sejak Jokowi terpilih menjadi presiden, pengelolaan negara telah mengalami kekacauan sangat hebat. Dari janji-janji kampanye Pilpres yang tidak ada satupun terealisasi seperti program nawacita, kini mau berhutang luar negeri kembali. Harga kebutuhan pokok dan BBM semakin melambung tinggi di tengah  kurs rupiah anjlok.

"Belum lagi merebaknya beras plastik dan ijazah palsu menteri, serta kegaduhan politik yang ditimbulkan dari kebijakan politik Jokowi terkait pengusulan calon kapolri dan penerbitan Perppu tentang KPK yang melanggar norma hukum," urainya lebih lanjut.

Lembaga KPK juga dilemahkan dan status tersangka dapat dipraperadilkan sehingga kebijakan antikorupsi menjadi kendor.

Hanya saja, di satu sisi, ia menyayangkan JK ternyata tidak komitmen dengan penilaiannya itu sendiri. Ironisnya, mantan ketua umum Golkar itu malah menggebu menjadi cawapres Jokowi.

Hemat Martimus, ada baiknya JK  mundur saja dari jabatannya di pemerintahan saat ini.

"Negara akan semakin berantakan dipimpin orang yang pinter ngeles, tidak komit dan tidak becus mengelola negara," kritiknya.[***]

Sumber; Rmol









Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger