>
Headlines News :
Home » » Politisi PDI-P: Jokowi Harus Minta Maaf ke Rakyat Indonesia!

Politisi PDI-P: Jokowi Harus Minta Maaf ke Rakyat Indonesia!

Written By Unknown on Kamis, 04 Juni 2015 | 22.51.00

Joko Widodo
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Politisi PDI Perjuangan Effendi Simbolon berpendapat Presiden Joko Widodo harus segera mengoreksi pernyataannya tentang tempat kelahiran proklamator RI, Soekarno. Dengan menyebut lokasi lahir Bung Karno di Blitar, Jokowi dikritiknya telah melakukan kesalahan fatal.

"Sekalian aja dibilang di Sibolga atau Samosir biar bangga orang Samosir. Bung Karno orang Jawa lahir di Samosir," sergah Effendi kepada wartawan di gedung DPR Senayan, Jakarta, Kamis (4/6/2015).

Malah menurut dia, Presiden Jokowi sepatutnya meminta maaf kepada bangsa Indonesia karena telah memberi contoh yang tidak baik.

"Kalau tidak maka itu dianggap  masyarakat Indonesia dari mulai anak SD sampai yang tua bagaimana dapat mengikuti presiden, kalau presiden aja tidak tahu tempat kelahiran proklamator. Kalau tidak tahu tempat kelahiran siapa begitu boleh saja, tapi ini kan proklamator saya kira hampir semua orang tahu lah," ketus Effendi.

Agar insiden semacam itu tak terulang, Effendi menyarankan Jokowi segera melakukan evaluasi internal. Pertama evaluasi diri Jokowi sendiri, baru para staf yang menyusun pidatonya tersebut.

"Mengenai Nawacita jangan-jangan tidak tahu juga, jadi jangan kita heran biasa aja. Kami tidak merasa kesalahan Jokowi tamparan bagi PDIP, ya nggak lah, Jokowi aja," kata Effendi.[***]


Sumber; Rmol

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger