>
Headlines News :
Home » , , » Wagub Minta Bupati-Wabup Donggala Bangun Harmonisasi

Wagub Minta Bupati-Wabup Donggala Bangun Harmonisasi

Written By Unknown on Minggu, 14 Agustus 2016 | 21.03.00

Wakil Gubernur Sulteng, Sudarto. (Ist)

Palu,  Jurnalsulteng.com- Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Sudarto,  meminta kepada Bupati Donggala Kasman Lassa dan Wakil Bupati (Wabup) Vera Elena Laruni untuk memperbaiki hubungan yang selama ini tidak membaik.

"Selaku pemerintah provinsi kami meminta sekaligus menyarankan agar bupati dan wakil bupati memperbaiki hubungan, demi keharmonisan keduanya sebagai tokoh sekaligus pemerintah di Donggala," ungkap Wagub Sudarto yamg dilansir Antara.

Kata Wagub Sudarto ketidak harmonisan hubungan antara bupati dan wakil bupati kabupaten tersebut telah berlangsung lama dan telah dilakukan mediasi untuk didamaikan oleh Pemprov Sulteng beberapa kali sejak usai pelantikan sebagai bupati dan wakil bupati.

Hal itu tidak boleh dipelihara dan di besar - besarkan oleh kedua tokoh tersebut, dikarenakan ketidak harmonisan antara wabup dan bupati akan mengganggu jalannya pemerintahan dan pembangunan didaerah tersebut.

Olehnya Pemprov Sulteng, sebut dia, berharap jalannya pemerintahan dan pembangunan di daerah tersebut dapat terealisasi dengan baik, yang berangkat dari hubungan dan kerja - kerja yang maksimal dari bupati dan wakil bupati.

"Fokuslah kepada program pemerintah dalam menyelenggarakan pembangunan didaerah, jangan saling berkelahi satu sama lain," ujarnya.

Sementara itu Bupati Donggala, Kasman Lassa, mengaku menerima dan akan menjalankan saran tersebut untuk keharmonisan kedua tokoh tersebut.

Bupati Kasman Lassa akan merangkul dan mengajak wabup Vera Laruni dalam penyelenggaraan pemerintahan dilingkungan pemerintahan Kabupaten Donggala.

Ia juga mengakui akan memberikan sebahagian tugas - tugas kepada wabup Vera Laruni untuk dijalankan, agar pekerjaan tidak hanya menjadi beban bupati semata.

"saya minta wabup Vera Laruni untuk hadir dan aktiv berkantor serta menjalankan tugasnya sebagai wakil bupati sesuai dengan ketentuan perundang - undangan," ucapnya. (***)

Source; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger