>
Headlines News :
Home » , , » Gubernur Sulteng 'Sentil' Konsistensi Kader Demokrat

Gubernur Sulteng 'Sentil' Konsistensi Kader Demokrat

Written By Unknown on Minggu, 14 Agustus 2016 | 22.35.00

Gubernur Longki Djanggola memberikan sambutan pada Pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulteng periode 2016/2021, Minggu (14/8/2016). (Foto: Jufri/Jurnalsulteng)

Palu, Jurnalsulteng.com - Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menyentil (menyindir-red) konsistensi kader Partai Demokrat atas keputusan partai yang pada Pilkada Serentak 2015 lalu mendukung pasangan Longki-Sudarto.

Gubernur mengatakan, secara kelembagaan dukungan politik diberikan kepada pasangan Longki-Sudarto, tapi nyatanya masih ada kader yang tidak ikhlas dengan keputusan DPP Partai Demokrat tersebut.

"Saya tidak bisa marah, karena ini memang dinamika politik. Tapi ini bentuk curhat (curahan hati) saya," kata Longki Djanggola saat memberikan sambutan pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Sulteng, di Hotel Mercure, Kota Palu, Minggu (15/8/2016)

Dihadapan jajaran Pengurus DPP Demokrat
Longki mengatakan, dengan terpilihnya kembali bersama Sudarto untuk periode kedua 2016-2021, merupakan pekerjaan rumah yang berat untuk seluruh pimpinan partai politik dalam membina kader-kader partai agar selalu konsisten dengan keputusan organisasi.

"Bagimana kita mencerahkan agar kader konsisten mendukung keputusan partai," kata Longki.
(BACA JUGA: Jagoan Demokrat Kalah di Kandang Ketua DPD )

Jajaran DPP Partai Demokray yang hadir diantaranya Sekjen Hinca Pandjaitan dan Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi Pramono Edie Wibowo.

Selaku pimpinan partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Longki mengajak seluruh pimpinan partai politik untuk sama-sama membenahi problem yang dihadapi tersebut.

Bahkan Longki sangat menyayangkan adanya kalimat bahwa "silahkan partai mendukung calon, tetapi kita (kader) mendukung yang lain."

Gubernur mengatakan, memberikan pendidikan politik yang mencerahkan kepada masyarakat dan kader-kader partai merupakan keharusan dan sangat penting dilakukan.

Pelantikan dan pengukuhan kepengurusan DPD Demokrat Sulteng periode 2016/2021 berlangsung meriah dengan desain interior dominan warna biru dengan dukungan pencahayaan yang megah.

DPD Demokrat Sulteng kali ini kembali dipimpin Anwar Hafid untuk periode kedua, sementara Sekretaris yang sebelumnya dijabat Talitti Paluge digantikan Abd Razak BM Radjak dan Bendahara dijabat oleh Wiwiet Kurniawati.(***)

Rep/Red; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger