>
Headlines News :
Home » , » Wawali SPS "Terapi Kejut" PNS di Lingkup Pemkot

Wawali SPS "Terapi Kejut" PNS di Lingkup Pemkot

Written By Unknown on Kamis, 18 Februari 2016 | 15.23.00

Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said menandatangani pakta integritas pada pelantikan bersama kepala daerah lainnya di halaman Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (17/2/2016). [Foto;Facebook]


Palu, Jurnalsulteng.com- Wakil Walikota (Wawali) Palu, Sigit Purnomo Said (SPS) akan menegakkan disiplin pegawai negeri sipil (PNS) di Lingkup Pemkot Palu.

Hal tersebut dikatakannya saat menjadi Irup apel perdana setelah resmi menjadi Wawali Palu di halaman Balai Kota Palu, Kamis (18/2/2016).

Awalnya, upacara yang pertama kali dipimpin mantan vokalis Band Ungu ini berlangsung tidak tertib dan sedikit gaduh dengan suara tepuk tangan, teriakan huuu dan sebagainya.

Namun secara tiba-tiba suasana mendadak jadi hening. Peserta upacara seakan terperangah dengan ketegasan wawali SPS  yang meminta agar para pegawai selaku Aparatur Sipil Negara (ASN) disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

"Sesuai UU ASN setiap aparatur harus disiplin. Termasuk hal-hal kecil saat  upacara," kata Sigit yang membuat peserta upacara langsung hening.

Upacara perdana itu diikuti seluruh PNS dan pejabat  eselon II, III & IV Pemkot Palu.

"Ketegasan SPS ini menepis keraguan berbagai pihak  soal kapasitasnya yang mantan artis. Sebagai wawali yang mempunyai kewenangan pengawasan memang harus tegas, termasuk untuk menegakkan disiplin pegawai," kata salah seorang PNS usai upacara.

Usai upacara para pegawai langsung kembali ke ruang kerja masing-masing dan tidak ada hiruk pikuk sepele seperti permintaan selfie para PNS dengan SPS seperti yang banyak terjadi sebelumnya, karena latar belakang artis.(***)

Penulis; Sutrisno
Editor; Agus M
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger