>
Headlines News :
Home » , » Minus Banggai, Tujuh Bupati/Walikota Dilantik Besok

Minus Banggai, Tujuh Bupati/Walikota Dilantik Besok

Written By Unknown on Selasa, 16 Februari 2016 | 16.49.00

Ilustrasi

Palu, Jurnalsulteng.com- Asisten Bidang Pemerintahan Setda Provinsi Sulawesi Tengah Moh Arif Latjuba mengemukakan bahwa semua pasangan kepala daerah baru yang akan dilantik pada Rabu (17/2/2016), sudah menerima surat keputusan (SK) pengangkatan dari Menteri Dalam Negeri.

"Sudah, sudah ada. Semua bupati/wabub dan wali kota/wawali Palu sudah terima SK. Sekarang tinggal persiapan teknis pelaksanaan pelantikan saja," kata Arif di sela persiapan lokasi upacara pelantikan di Palu, Selasa (16/2/2016).

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola dijadwalkan melantik tujuh pasangan bupati/wabub dan wali kota/wawali hasil pilkada serentak 9 Desember 2015.

Ketujuh pasangan kepala daerah baru yang akan dilantik bersamaan itu adalah Bupati/Wabub Morowali Utara Aptripel Tumimomor/Moh. Asrar Abdul Samad, Bupati/Wabub Banggai Laut Wenny Bukano/Hj.Tuti Hamid, Bupati/Wabub Tolitoli Moh. Saleh Bantilan/Abdul Rahman, Bupati/Wabub Poso Darmin Sigilipu/Samsuri, Bupati/Wabub Sigi Moh. Irwan Lapata/Paulina, Bupati/Wabub Tojo Unauna Moh. Lahai/Admin Lasimpala dan Wali kota/Wakil Wali kota Palu Hidayat/Sigit Purnomo.

Dua kabupaten yakni Morowali Utara dan Banggai Laut merupakan daerah otonom baru yang dibentuk pada 2013, dan baru pertama kali melakukan pilkada untuk memilih kepala daerah definitif.

Upacara pelantikan yang akan dihadiri sekitar 3.000 orang itu akan digelar di halaman upacara Pogombo kantor Gubernur Sulteng pada Rabu (17/2/2016) mulai pukul 08.30 WITA.

Setdaprov Sulteng telah menyiapkan delapan buah tenda tempat duduk pasangan kepala daerah serta udangan dari daerah tersebut, masing-masing mendapatkan satu tenda, kecuali untuk Kota Palu mendapatkan dua tenda masing-masing di sisi kiri dan kanan lapangan upacara.

Gubernur Sulteng Longki Djanggola di sela meninjau lokasi upacara menyatakan bahwa persiapan pelantikan tidak ada halangan berarti, dan Insya Allah semua berjalan sesuai rencana.

"Kita juga mengakomodasi keinginan masyarakat dari daerah-daerah yang melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2015 untuk menyaksikan langsung pelantikan tersebut. Karena itu, pelantikan kali ini dilaksanakan di tempat terbuka," ujarnya.

Gubernur menjelaskan bahwa pasangan Bupati/Wabub Banggai terpilih Herwin Yatim/Mustar Labolo baru akan dilantik pada Juni 2016 saat masa jabatan bupati/wabub saat ini berakhir pada 8 Juni 2016. (***)

Sumber; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger