>
Headlines News :
Home » , » Gubernur Lantik Tujuh Kepala Daerah

Gubernur Lantik Tujuh Kepala Daerah

Written By Unknown on Rabu, 17 Februari 2016 | 11.46.00

Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengambil sumpah jabatan pada pelantikan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota baru pemenang Pilkada serentak 2015 di halaman Pogombo, Kantor Gubernur Sulteng, Rabu (17/2/2016).    [Foto; Jurnalsulteng/Trisno]


Palu, Jurnalsulteng.com- Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola  melantik tujuh pasangan bupati/wabub dan wali kota/wawali hasil pilkada serentak 9 Desember 2015.

Upacara pelantikan Kepala Daerah baru yang berlangsung di halaman Pogombo kantor Gubernur Sulteng, Rabu (17/2/2016) mulai pukul 08.30 WITA. Upacara berlangsung lancar dan  dihadiri sekira 3.000 orang.

Ketujuh pasangan kepala daerah baru yang akan dilantik bersamaan itu yakni Bupati/Wabub Morowali Utara Aptripel Tumimomor/Moh. Asrar Abdul Samad, Bupati/Wabub Banggai Laut Wenny Bukano/Hj.Tuti Hamid, Bupati/Wabub Tolitoli Moh. Saleh Bantilan/Abdul Rahman, Bupati/Wabub Poso Darmin Sigilipu/Samsuri, Bupati/Wabub Sigi Moh. Irwan Lapata/Paulina, Bupati/Wabub Tojo Unauna Moh. Lahai/Admin Lasimpala dan Wali kota/Wakil Wali kota Palu Hidayat/Sigit Purnomo.

Dari tujuh kepala Daerah yang dilantik dua  kabupaten yakni Morowali Utara dan Banggai Laut merupakan daerah otonom baru yang dibentuk pada 2013, dan baru pertama kali melakukan pilkada untuk memilih kepala daerah definitif.

Sementara pasangan Bupati/Wabub Banggai terpilih Herwin Yatim/Mustar Labolo baru akan dilantik pada Juni 2016 setelah masa jabatan bupati/wabub saat ini berakhir pada 8 Juni 2016.(***)

Penulis; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger