>
Headlines News :
Home » , » Kembali Dipimpin Anwar Hafid, Inikah Demokrasi ala Demokrat Sulteng?

Kembali Dipimpin Anwar Hafid, Inikah Demokrasi ala Demokrat Sulteng?

Written By Unknown on Senin, 18 Januari 2016 | 19.45.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- Bupati Morowali Drs H. Anwar Hafid, MSi kembali memimpin DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) untuk periode lima tahun mendatang setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III di Hotel Sutan Raja Palu, Senin (18/1/2016).

Salah seorang sumber di internal DPD Partai Demokrat Sulteng yang enggan disebutkan namanya mengatakan, terpilihnya Anwar Hafid kali ini memang sudah direncanakan. Bahkan kata sumber, settingan agar Anwar Hafid terpilih secara aklamasi tersebut dilakukan di Makassar beberapa hari lalu.

"Untuk memenangkan Anwar Hafid secara aklamasi memang sudah diatur. Bahkan diadakan rapat di di Makassar," ujar sumber pada Jurnalsulteng.com, Minggu (17/1/2016).

Sumber juga mengatakan, dengan posisi Anwar Hafid saat ini memang tidak ada kader yang berani bertarung di Musda Demokrat kali ini.

"Sudah seperti inilah Demokrasi ala Demokrat," ujar sumber sembari tersenyum kecut.

Musda yang akhirnya memilih Anwar Hafid secara aklamasi itu dipimpin Ketua Badan Pembinaan Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPP Demokrat Pramono Edhie Wibowo itu berlangsung tertutup, baik untuk kader partai maupun wartawan yang hendak meliput.

Sementara menurut Anwar Hafid, hasil musyawarah tersebut menunjukkan bahwa kader Partai Demokrat di Sulawesi Tengah masih solid.

"Ini membuktikan soliditas kader partai masih kuat," katanya yang dilansir Antara, Senin (18/1/2016).

Musda kali ini terbilang musda paling cepat sebab hanya beberapa jam setelah pembukaan, Anwar Hafid langsung terpilih secara aklamasi.

Pembukaan Musda berlangsung pukul 09.30 WITA dan empat jam kemudian yakni pukul 13.00 WITA, Anwar Hafid telah ditetapkan sebagai ketua terpilih.

Anwar mengatakan dengan tidak adanya rivalitas calon dalam musyawarah tersebut bukan berarti dirinya tidak berhasil menciptakan kader.

"Kita banyak kader tetapi tidak ada yang mau mencalonkan diri. Teman-teman masih mempercayakan saya memimpin Demokrat," katanya.

Dia mengatakan lima tahun setelah memimpin Demokrat untuk periode kedua, dirinya yakin sudah banyak kader yang siap bertarung dalam perebutan Ketua DPD.

Diketahui, pada periode sebelumnya tepatnya menjelang pemilihan kepala daerah serentak, Anwar Hafid sempat diganti oleh DPP. Namun  akhirnya jabatan sebagai Ketua DPD Demokrat Sulteng dikembalikan lagi beberapa bulan kemudian.[Trs/Ant]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger