>
Headlines News :
Home » , » Survei Internal, NKRI Klaim Rusdi-Ihwan Unggul

Survei Internal, NKRI Klaim Rusdi-Ihwan Unggul

Written By Unknown on Selasa, 20 Oktober 2015 | 21.27.00


Relawan  Rusdi-Ihwan [Foto: Facebook]
Palu, Jurnalsulteng.com- Tim pemenangan Rusdi Mastura – Ihwan Datu Adam (RI) mengklaim pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 1 unggul pada pemilihan Gubernur Sulteng, sesuai hasil survei internal yang dilakukan relawan Nasionalis Kerakyatan Rusdi-Ihwan (NKRI) pada Oktober 2015.

Koordinator advokasi dan hukum relawan NKRI Agussalim Faisal Said S,H, mengatakan hasil survei  tim internal menyebutkan pasangan Rusdi-Ihwan lebih unggul dari pasangan Longki-Sudarto.  "Hasilnya sudah diatas dari pasangan petahana. Kami dapat 50 persen dan pasangan nomor urut dua 45 persen, yang belum memilih 5 persen," kata Agussalim dalam siaran pers yang diterima Jurnalsulteng.com, Selasa (20/10/2015).

Ia menjelaskan, sejak pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur tiga bulan yang lalu, pihaknya langsung melakukan konsolidasi pembentukan relawan di seluruh kabupaten/kota se-Sulteng. Dan berdasarkan laporan tingkat bawah, pembentukan relawan tingkat desa dan dusun sudah selesai dilakukan. Para tim katanya sudah bekerja semaksimal mungkin dalam pemenangan ini.

“Hampir semua wilayah kami unggul dan menang tipis dari pasangan petahana, ini berdasarkan survei ya. Tapi hasil ini tidak boleh euforia, para relawan harus lebih kerja keras meyakinkan masyarakat untuk memilih pasangan pro rakyat," jelasnya.

Dalam perebutan 5 persen suara yang belum menentukan pilihan (swing votte), pertarungan ada pada wilayah Banggai darat dan kepulauan. Ia pun meyakini, relawan dan partai pengusung (Golkar, PKPI, Hanura) dapat memenangkan pasangan Rusdi-Ihwan di wilayah tersebut.

"Bulan depan kami sasar dimana dan sebelumnya beberapa titik seperti di Batui, Toili dan Pagimana sudah kami datangi. Kami yakin bisa menang," tambahnya.[***]

Penulis; A. Yudhistira
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger