>
Headlines News :
Home » , » 720 Aparat Desa dan Kecamatan Ikuti Pelatihan Kapasitas

720 Aparat Desa dan Kecamatan Ikuti Pelatihan Kapasitas

Written By Unknown on Selasa, 20 Oktober 2015 | 21.40.00

Gubernur Sulteng Longki Djanggola membuka pelatihan kapasitas aparat  pemerintahan desa dan kecamatan di Restoran Marannu, Selasa (20/10/2015). [Foto: Humas Pemprov]
Palu, Jurnalsulteng.com- Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan pelatihan kapasitas bagi 720 orang aparat dari unsur pemerintahan desa maupun kecamatan di Restoran Marannu, Selasa (20/10/2015).

Peserta pelatihan merupakan angkatan pertama dari total peserta 5517 orang aparat pemerintah desa dan 348 aparat kecamatan. Angkatan pertama tersebut, selanjutnya akan dibagi ke dalam 18 kelas, yang akan disebar kelima lokasi kegiatan.

Kepada Badan Perberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD), Maya Malania Noor mengatakan Peserta Angkatan Pertama berasal dari Kabupaten Donggala dan Kabupaten Sigi sebanyak 720 orang. Masing-masing desa diwakili tiga orang yakni Kepala Desa, Sekertaris dan Bendahara Desa.

Sementara itu Gubernur Sulawesi Tengah, H. Longki Djanggola, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan kapasitas aparatur tersebut. Kata dia, pada tahun 2015 ini, merupakan tahun pertama pemerintah mengalokasikan dana desa sebagai implementasi UU Nomor 6 tahun 2014.

"Tujuan ditetapkannya, kebijakan tersebut untuk mewujudkan desa yang kuat, mandiri, sejahtera dan demokratis, sebagai upaya mengatasi kesenjangan pembangunan sejalan dengan komitmen visi pemerintahan pusat," katanya.

Longki juga berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan memiliki nilai tambah.

"Saya harap melalui kegiatan peningkatan kapasitas aparat desa ini, kita akan mendapatkan pengetahuan baru dan masukan yang berharga dalam merealisasikan penggunaan dana desa sehingga tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan kedepan," ujarnya.[***]

Sumber; Antara  
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger