>
Headlines News :
Home » , » Mantan Bupati Tolitoli Dukung Longki-Sudarto

Mantan Bupati Tolitoli Dukung Longki-Sudarto

Written By Unknown on Sabtu, 10 Oktober 2015 | 15.15.00

Mantan Bupati Tolitoli H.M. Ma'ruf Bantilan menyatakan dukungannya untuk untuk pasangan Longki-Sudarto dalam kampanye dialogis di Kecamatan Baolan, Jumat (9/10/2015).


Tolitoli, Jurnalsulteng.com- Mantan Bupati Tolitoli dua perideo H.M. Ma’ruf Bantilan, Jumat (9/10/2015) mendatangi kampanye tatap muka dan dialogis Calon Gubernur Longki Djanggola di Kampung Pajala, Kelurahan Baru, Kecamatan Baolan, Tolitoli. Kedatangannya disambut hangat elit partai dan massa pendukung Longki.

“Saya datang untuk menyatakan dukungan saya pada pasangan Calon Gubernur Longki Djanggola dan Calon Wakil Gubernur Sudarto. Saya pasti akan datang diundang atau tidak diundang ke sini untuk menyatakan sikap saya,” tandas ayah dari anggota DPD RI Hj. Nurmawati Dewi Bantilan itu.

Sebelumnya di Jakarta pada awal Mei 2015, Nurmawati Dewi Bantilan sudah menyatakan jauh-jauh hari bahwa dirinya mendukung Longki untuk kembali memimpin Sulawesi Tengah lima tahun mendatang.

“Ayah saya itu guru dan penasihat politik saya, jadi tentu saya mengikuti nasihatnya untuk tetap menyelesaikan tanggung jawab sebagai anggota DPD RI dan menyatakan mendukung Pak Longki Djanggola. Menurut ayah saya, beliau adalah sosok yang masih cakap dan mampu untuk memimpin Sulawesi Tengah. Saya pun berpendapat demikian,” ujar Wati, sapaan mantan Kepala Cabang Telkomsel Palu itu.

Ma’ruf sendiri ketika ditanya, menjawab dengan lugas tegas, “hampir lima tahun Longki memimpin Sulawesi Tengah, ia berhasil. Masyarakat dan piharus mengakui itu. Pihak-pihak lain yang berseberangan juga mesti jujur mengakui keberhasilannya. Ia adalah politisi, akademisi dan birokrat yang paham dan cakap mengelola pemerintahan dan sumberdaya alam daerah kita ini.

Longki menyambut dukungan itu dengan sumringah. Usai orasi pada kampanye itu, ia sendiri yang menyematkan pin Longki-Sudarto ke kemeja H.M. Ma’ruf Bantilan. Ibu Zalzulmida Aladin Djanggola pun terlihat berbincang akrab dan sesekali tersenyum saat berbincang dengan tokoh Sulawesi Tengah itu.

“Pak Ma’ruf ini senior kami di birokrasi. Saat kita masih staf biasa, beliau sudah menjadi atasan. Dan hari ini beliau datang mendukung adik-adiknya untuk maju membangun Sulawesi Tengah,’’ ungkap Longki.

Usai di Kampung Pajala, Longki dan tim partai pengusung serta pendukung juga rombongan lainnya, akan menggelar kampanye tatap muka dan dialogis di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tolitoli dan Buol, Sulawesi Tengah.[/***] 
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger