>
Headlines News :
Home » , » Nico Mendaftar Seorang Diri ke KPU Sigi, Ada-ada Saja!

Nico Mendaftar Seorang Diri ke KPU Sigi, Ada-ada Saja!

Written By Unknown on Sabtu, 08 Agustus 2015 | 11.03.00

Nico Salama memperlihatkan rekomendasi yang diakuinya dari DPP PDIP dan DPP PBB. Dalam rekomendasi yang dipegangnya menyatakan dirinya diusung sebagai bakal calon wakil bupati yang berpasangan dengan H.Agus Rahman Lamakarate sebagai bakal calon bupati Sigi dalam Pilkada Serentak 2015. [Foto: Hermanto/JurnalSulteng]


Sigi, Jurnalsulteng.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sigi menolak pendaftaran yang diajukan Nico Salama. Nico Salama bersama pendukungnya mendatangi KPU Sigi dengan membawa rekomendasi dari DPP PDIP dan DPP PBB, Jumat (7/8/2015).

Kedatangan Nico ke KPU Sigi dengan membawa rekomendasi yang membatalkan pasangan  H.Agus Rahman Lamakarate-Hj. Wardah Randalembah menjadi H.Agus Rahman Lamakarate-Nico Salama. Nico juga mengajukan pendaftaran sesuai dengan rekomendasi yang dipegangnya, namun di tolak KPU Kabupaten Sigi.

Namun anehnya, kedatangan Nico Salama yang mengklaim membawa rekomendasi dari kedua partai (PDIP-PBB) hanya diikuti beberapa pendukungnya tanpa diikuti para pengurus partai dan pasangannya.

Karena beberapa jam sebelumnya, pasangan H.Agus Rahman Lamakarate-Hj. Wardah Randalembah mengajukan perbaikan berkas setelah Aswadin Randalembah yang awalnya menjdaftar sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan H.Agus Rahman Lamakarate dinyatakan tidak memenuhi syarat kesehatan.

Ketua KPU Sigi langsung menyatakan menolak pendaftaran yang diajukan Nico karena tanpa dihadiri pasangan calon dan pengurus partai pengusung.

Setelah dinyatakan tidak diterima, rombongan Nico Salama meninggalkan KPU Sigi. Ada-ada saja! [***]

Penulis; Hermanto
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger