>
Headlines News :
Home » » Prabowo Tak Mau Lagi Ada TKI Ilegal

Prabowo Tak Mau Lagi Ada TKI Ilegal

Written By Unknown on Senin, 23 Juni 2014 | 01.52.00

Prabowo subianto
Jakarta, Jurnalsulteng.com-  Calon Presiden Prabowo Subianto menegaskan semua warga negara Indonesia harus mendapat pendidikan yang layak dan baik. Ia pun tidak mau tenaga kerja Indonesia (TKI) yang dikirim ke luar negeri hanya menjadi pembantu rumah tangga saja.

Prabowo menilai salah satu yang membuat negara luar memandang sebelah mata terhadap Indonesia, adalah karena masalah tenaga kerja. Menurutnya selain memberikan pendidikan yang tinggi bagi seluruh rakyat Indonesia, pemerintah juga harus mendidik tenaga kerja dan memberikan sertifikasi.

"Kita harus siapkan tenaga kerja dengan pendidikan yang baik. Tidak hanya jadi tukang sapu, jadi PRT," tegasnya dalam debat Capres putaran ke-3 di Hotel Holiday Inn, Jakarta Utara, Minggu (22/6/2014).

Prabowo melanjutkan, banyak rakyat Indonesia yang terpaksa menjadi TKI, karena sulitnya mendapatkan pekerjaan di dalam negeri. Mereka terpaksa bekerja ke negara lain demi menghidupi anak dan keluarganya.

"Kebanyakan mereka datang dari keluarga miskin," ucapnya.

Ia pun menceritakan pengalamannya saat membantu seorang tenaga kerja wanita dari Atambua yang mengalami masalah di Malaysia karena membunuh majikannya.

"Dia sangat miskin, baru 15 tahun saat bekerja, teraniaya, tersiksa, dan drop psikologisnya, kemudian membunuh majikannya. Jadi intinya, karena kemiskinan yang mendalam di daerah-daerah yang tertinggal," ucapnya.

Pria yang maju bersama Hatta Rajasa di Pilpres 2014 itu mengakui, memang untuk mencetak tenaga kerja yang mempunyai kemampuan baik membutuhkan dana yang tidak sedikit. Untuk itulah ia menekankan pentingnya membangun ekonomi nasional yang baik.

"Ini akan menentukan peran penting Indonesia. RI akan disegani bukan karena konferensi-konferensi yang banyak. Tapi, kalau rakyatnya sejahtera, makmur, bisa makan, sekolah dan dapat pelayanan yang baik," tandasnya.***


sumber:inilah.com

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger