>
Headlines News :
Home » , » Mendaftar di KPU, Longki'S Diantar Mangge Dokar dan Tukang Becak

Mendaftar di KPU, Longki'S Diantar Mangge Dokar dan Tukang Becak

Written By Unknown on Senin, 27 Juli 2015 | 17.27.00

Pasangan Longki's usai deklarasi bersama partai pengusung di Gedung LPMP Jalan Dr. Soetomo, Senin (27/7/2015). [Foto:Tim Longki's]


Palu, Jurnalsulteng.com- pasangan Patahana Longki Djanggola-Sudarto (Longki's) mendaftar di KPU Sulteng, di Jalan Letjen Purn S. Parman, Palu Senin (27/7/2015). Saat menuju KPU Sulteng, pasangan ini menggunakan kendaraan tradisional dokar dan dikawal puluhan abang becak.

Longki dan Sudarto tiba di Gedung KPU Jalan S Parman Pukul 12.48 WITA selang dua jam setelah deklarasi keduanya di Gedung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan di Jalan Sutomo.

Keduanya juga didamping istri masing-masing yakni Zalzulmida Aladin Djanggola dan Nurmasyita Mang. Keduanya naik dokar dihiasi dengan simbol-sombol adat umumnya berwana kuning.

Di KPU pasangan Longki's diterima oleh Ketua Syahran Raden dan anggota lainnya. Tidak kurang 1000 orang memadati deklarasi dan pendaftaran pasangan petahana ini.

Di ruang pendaftaran Longki-Sudarto didampingi ketua-ketua dan sekretaris partai politik pengusung, tim sukses dan sejumlah tokoh politik lainnya seperti mantan Ketua Hanura Sulawesi Tengah Karim Hanggi, Mantan Ketua PPP Sulawesi Tengah Haelani Umar.

Suasana pendaftaran di dalam ruangan berlangsung hening karena rombongan yang masuk ke dalam ruangan hanya dibatasi 30 orang.

Sebelumnya sekira pukul 10.00 WITA,  menggelar Deklarasi setelah resmi diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Amanat Nasional, Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Bulan Bintang.

"Kami sudah menerima surat keputusan dari Partai Gerindra, PAN dan PBB lalu PKB untuk mengusung kami sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah untuk periode lima tahun mendatang. Total dukungan sudah 13 kursi," kata Longki.

Deklarasi pasangan yang dikenal sebagai Longki's for Sulteng itu digelar di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan, di Jalan DR. Soetomo, Palu.

"Selebihnya setelah ini saya mengimbau antar sesama pasangan calon dan pendukungnya untuk saling menghormati dan menghargai. Tidak perlu saling menjelekan. Tidak perlu saling menjatuhkan. Kita budayakan sikap politik yang penuh sopan santun, bermoral, beretika dan bermartabat," wejang Longki dalam pidato politiknya.[***]

Tim Longki's
Editor; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger