>
Headlines News :
Home » , » Hasan Patongai Siap Maju di Pilkada Tolitoli

Hasan Patongai Siap Maju di Pilkada Tolitoli

Written By Unknown on Kamis, 02 April 2015 | 18.19.00

Hasan Patongai [Foto: Facebook]
Palu, Jurnalsulteng.com- Kabupaten Tolitoli termasuk salah satu kabupaten yang akan menggelar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Desember 2015 mendatang.

Figur-figur daerah mulai bermunculan dan mengaku siap untuk bertarung, termasuk figur asal Kabupaten penghasil cengkeh itu.

Hasan Patongai merupakan salah satu figur yang menyatakan siap untuk maju pada Pilkada Bupati/Wakil Bupati Tolitoli yang akan digelar bersama delapan (8) Kabupaten/kota dan 1 Provinsi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Hasan Patongai yang saat ini duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Sulteng ini mengatakan, ikut bertarung dalam Pilkada merupakan wujud nyata dalam demokrasi sekaligus ingin membangun Kabupaten Tolitoli.

Sebagai bentuk keseriusannya membangun Kabupaten Tolitoli, Hasan mengaku saat ini sedang menunggu hasil survey dan verifikasi Partai Gerindra.

"Kalau sudah lolos verifikasi berkas, saya akan langsung Deklarasi di lapangan terbuka di Tolitoli," ujarnya di sekretariat Bappilu DPD Partai Gerindra, Kamis (2/4/2015).

Anggota komisi I DPRD Sulteng ini juga mengatakan, untuk bertarung dalam Pilkada Tolitoli membutuhkan dukungan rakyat. Ia yakin bisa meraih suara terbanyak karena telah dibuktikan pada Pemilu Legislatif dengan perolehan suara terbanyak dari dapil Tolitoli-Buol.

"Saya suara terbanyak di Dapil. Soal kantong-kantong suara, saya masih percaya pada konstituen yang memberikan dukungan," jelas politisi Partai Gerindra ini optimis.

Politisi asal kota cengkeh yang dikenal cukup bersahaja ini menambahkan, jika bercermin pada pada perolehan suara partai, fraksi partai Gerindra menempati peringkat pertama sehingga memperoleh 6 kursi di DPRD Sulteng.

Sebagai kader Gerindra, Hasan mengaku tunduk pada perintah partai. Selain itu, Hasan juga optimis mendapat dukungan rakyat Tolitoli.

"Dukungan rakyat juga jelas, karena itu  saya berani menyatakan siap untuk merebut 01 Kabupaten Tolitoli," pungkasnya.[Bob]

Editor: Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger