>
Headlines News :
Home » , » Maju di Pilgub, Ketua Nasdem Tunggu Evaluasi DPRD Sulteng

Maju di Pilgub, Ketua Nasdem Tunggu Evaluasi DPRD Sulteng

Written By Unknown on Senin, 16 Maret 2015 | 22.55.00

Ahmad Ali
Palu, Jurnalsulteng.com- Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah Ahmad Ali menyatakan siap bertarung dalam pemilihan gubernur Sulawesi Tengah 2015, jika hasil evaluasi DPRD provinsi setempat memberikan penilaian buruk atas kinerja gubernur saat ini.

"Banyak hal yang perlu kita pertimbangkan. Kita tunggu evaluasi DPRD atas laporan pertanggungjawaban gubernur. Kalau kinerja gubernur bagus maka wajib bagi saya mendukung beliau," katanya yang dilansir dari Antara, Senin (16/3/2015).

Sebaliknya, kata anggota DPR RI itu, jika kinerja gubernur kurang baik, maka dirinya siap untuk maju dalam pemilihan gubernur akhir 2015 bertarung dengan Longki Djanggola selaku petahana.

Masa jabatan Gubernur Longki Djanggola baru akan berakhir Juni 2016, namun sudah mengikuti pemilihan kepala daerah serentak pada akhir 2015.

Mat Sun, panggilan Ahmad Ali, mengatakan sebelum menyatakan siap bertarung dalam perebutan jabatan gubernur periode 2016-2021, dirinya bersama partai yang ia pimpin perlu mendesain visi pembangunan yang terintegrasi antardaerah kabupaten/kota di provinsi itu.

"Lalu visi itu kita kembalikan ke masyarakat, apakah itu layak menjadi visi bersama atau tidak," katanya.

Dia mengatakan untuk membangun Sulawesi Tengah diperlukan visi yang terintegrasi secara menyeluruh dengan kabupaten/kota di daerah itu sehingga cita-cita pembangunan daerah bisa dicapai secara bersama pula.

Mat Sun mengatakan dirinya bukanlah satu-satunya orang yang siap diusung oleh Partai NasDem, akan tetapi NasDem memberi kesempatan yang sama kepada seluruh elemen masyarakat yang memiliki visi terukur secara akademis.

Dia mengatakan visi pembangunan daerah tidak asal-asalan sekadar menarik simpati politik untuk mendapat dukungan dari masyarakat, tetapi perlu diuji secara akademik.

"Kita harus uji publik dengan melibatkan akademisi, lembaga swadaya masyarakat dan sebagainya, apakah visi itu hanya bualan politik atau tidak. Sehingga perlu diuji secara pengetahuan dan itu akan menjadi kontrak politik," katanya.

Mat Sun mengatakan pikiran-pikiran cerdas dari kader partai maupun nonkader perlu dinarasikan secara apik oleh akademisi sehingga nantinya dapat dijabarkan dalam bentuk program.

Saat ini, kata Mat Sun, partai yang ia pimpin sedang membangun jalan koalisi dengan partai lain sehingga kelak bisa memenangkan pertarungan politik di daerah sesuai visi yang sudah menjadi komitmen bersama masyarakat.

Menurut Mat Sun, paradigma partai dalam cita-cita perjuangannya harus memberikan yang terbaik salah satunya bahwa politik itu bukan hanya milik orang-orang berduit.

"Tetapi politik itu adalah nilai," katanya.

Menurut rencana pemilihan gubernur di Sulawesi Tengah akan berlangsung Desember 2015 secara serentak dengan pemilihan bupati/wali kota lainnya di Indonesia.[Ant]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger