>
Headlines News :
Home » , » Kapolda Sulteng Mengaku Kenal Wilayah Tugasnya

Kapolda Sulteng Mengaku Kenal Wilayah Tugasnya

Written By Unknown on Selasa, 14 Oktober 2014 | 07.26.00

Kapolda Sulteng yang baru Brigjen Pol Idham Aziz (kanan) bersalaman dengan
Kapolda Sulteng lama Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto (kiri). (Tribun)
Palu, Jurnalsulteng.com- Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah, Brigjen Pol Idham Azis yang baru menjabat beberapa hari mengaku telah mengenal hampir seluruh wilayah tugasnya sehingga hal itu bisa mempermudah tugasnya ke depan.

"Saya sudah di Sulawesi Tengah sejak 2003, mungkin lebih lama dari Bupati Poso," katanya saat malam pengantar tugas mantan Kapolda Sulteng di Palu, Senin (13/10/2014).

Idham Azis sering ke Sulawesi Tengah semasa aktif di Detasemen Khusus 88 Antiteror, kerap mengunjungi wilayah Sulawesi Tengah terutama di Kabupaten Poso dan sekitarnya.

Dia juga mengaku telah mengunjungi sebagian besar Markas Polres yang ada di seluruh Sulawesi Tengah, kecuali Polres Banggai Kepulauan.

Idham Azis mengaku akan berkomunikasi dengan para tokoh masyarakat dan tokoh pemerintahan di Sulawesi Tengah untuk lebih menggali informasi tentang daerah ini.

Pada 2005, Idham Azis yang masih bertugas di Bareskrim Mabes Polri mendapatkan kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat menjadi Komisaris Besar Polisi karena bersama rekan-rekannya berhasil menangkap gembong teroris Dr Azahari di Batu, Malang, Jawa Timur.

(Baca Juga: Kapolri Lantik Idham Azis sebagai Kapolda Sulteng )

Sementara itu Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Sudarto berharap pimpinan Polda yang baru bisa lebih bersinergi dengan berbagai elemen agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

Kapolda Sulawesi Tengah, Idham Azis yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Mabes Polri menggantikan Brigjen Pol Ari Dono Sufkmanto yang kini menjadi Staf Ahli Kapolri.[Ant]



Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger