>
Headlines News :
Home » , » Kasus Korupsi Gedung, Polda Sulteng Datangkan Saksi Ahli

Kasus Korupsi Gedung, Polda Sulteng Datangkan Saksi Ahli

Written By Unknown on Jumat, 04 April 2014 | 20.59.00

Gedung Pusat Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata 
Provinsi Sulawesi Tengah.
Palu, Jurnalsulteng.com - Penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mendatangkan saksi ahli terkait kasus dugaan korupsi pembangunan gedung serba guna milik pemerintah provinsi setempat yang merugikan negara sekitar Rp775 juta.

Pejabat Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah Kompol Rostin Tumaloto di Palu, Jumat (4/4/2014), mengatakan sejumlah saksi ahli dari perguruan tinggi di Kota Palu memeriksa sejauh mana tahapan pembangunan gedung yang nantinya akan dijadikan pusat Pengembangan Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sulawesi Tengah itu.

Dari hasil pemeriksaan saksi ahli itu nantinya juga dapat diketahui informasi terkait jumlah kerugian secara detail, katanya.

Penyidik Polda Sulawesi Tengah kini terus mendalami keterangan dua tersangka berinisial HY dan IP untuk mengorek informasi lebih jauh untuk mengungkap kasus tersebut.

Saat ini penyidik telah memeriksa sekitar 20 saksi terkait kasus gedung serba guna milik Dinas Pariwisata Sulawesi Tengah itu.

Sebelumnya Audit Badan Pengawasan Keuangan Negara dan Pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan kerugian keuangan negara atas dugaan tindak pidana korupsi pembangunan gedung yang terletak di Jalan Mohammad Yamin, Kota Palu, itu mencapai Rp774,95 juta.

Pembangunan gedung tersebut menggunakan anggaran tahun 2011 hingga 2013.

Sebelumnya, polisi menemukan kejanggalan pembanguan gedung tersebut, antara lain terhentinya pembangunan gedung meski dana telah cair 100 persen dari total proyek sebesar Rp 6,4 miliar.

Selanjutnya, pembuatan mushola senilai Rp428 juta yang tidak dikerjakan, serta dugaan penggelembungan harga pemasangan rangka atap lengkung yang nilainya mencapai Rp2,9 miliar.***


sumber:antarasulteng.com
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger