>
Headlines News :
Home » , » Pesawat MH370 Hilang di Samudra Hindia?

Pesawat MH370 Hilang di Samudra Hindia?

Written By Unknown on Kamis, 20 Maret 2014 | 13.18.00

Peta lokasi terakhir pesawat MH370 tertangkap radar di kawasan Malaysia dan radius yang dapat dijelajahi dengan bahan bakar yang tersedia. Wilayah kepulauan Maladewa (dalam kotak merah muda) terdapat di tengah-tengah radius tersebut. (Foto;Theguardian.com)
Perth, Jurnalsulteng.com - Perdana Menteri Australia Tony Abbot menyatakan Australia telah menemukan dua objek terkait pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370. Kepada parlemen Australia, dia menyatakan dua objek itu ditemukan berdasarkan citra satelit di Samudra Hindia bagian selatan, yang dilansir Tempo.co, Kamis, (20/3/2014). "Otoritas Keselamatan Maritim Australia telah menerima informasi berdasarkan citra satelit bahwa objek itu mungkin terkait dengan pencarian," ujarnya. 

Namun, dia tak menyebutkan apa bentuk dua objek yang telah dianalisis ini.

Pihak berwenang akan segera mengecek ke lokasi. Abbot mengatakan Angkatan Udara Australia (Royal Australian Air Force) mengerahkan tiga armada menuju lokasi. Informasi ini sudah dikabarkan kepada Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Informasi ini didapat setelah Otoritas Maritim Australia memfokuskan pencarian di wilayah yang makin menyempit. Menurut General Manager Otoritas Maritim, John Young, awalnya mereka mencari di wilayah seluas 600 ribu kilometer persegi, lalu daerah pencarian dipersempit tinggal menjadi 300 ribu kilometer persegi hingga tinggal 2.300 kilometer persegi di lepas pantai Perth.

Daerah pencarian ini didasarkan dengan analisa kemungkinan seberapa jauh pesawat bisa terbang dengan persediaan bahan bakar yang ada. Young mengatakan, dua kapan Australia dan dua kapal dari Selandia Baru dan Amerika Serikat turut mencari.

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hilang sejak 8 Maret kemarin. Pesawat jurusan Kuala Lumpur-Beijing itu total membawa 239 orang. Penyebab pasti raibnya pesawat ini masih belum diketahui. Banyak negara terlibat dalam pencarian pesawat ini.***


sumber:tempo.co
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger