>
Headlines News :
Home » » Kades Akomi Ancam Boikot Pileg

Kades Akomi Ancam Boikot Pileg

Written By Unknown on Sabtu, 15 Maret 2014 | 13.18.00

TTU, Jurnalsulteng.com - Kepala Desa Akomi, Miomafo Tengah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) terpilih, Arnoldus Nau Bana mengancam boikot pemilu legislatif (Pileg) 9 April mendatang. Ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaannya terhadap penundaan pelantikannya dengan alasan yang tidak jelas. Selain itu, ia juga bakal mengajak ratusan pendukungnya untuk golput.

“Apabila pelantikan tetap tertunda maka kami akan segel kantor dan kami tidak akan ikut memilih lagi pada pemilu legislatif tanggal 9 April. Dan pajakpun kami tidak akan bayar lagi,” katanya di Kefamenanu yang dilansir portalkbr.com Sabtu (15/03/2014).

Arnoldus Nau Bana menambahkan, penundaan pelantikan sudah yang ke tiga kalinya sejak ia terpilih 4 November 2013 lalu. Penundaan tak jelas ini membuat warga setempat kecewa dan sempat merusak, membakar atribut papan nama kantor desa.

Sementara itu, Bupati Timor Tengah Utara, Raymundus Sau Fernandez membantah penundaan pelantikan ini sengaja demi kepentingan politik. Menurutnya, pelantikan Kades Akomi terpilih belum bisa dilakukan, karena prosesnya bemasalah. Dalam pemilihan ini ditemukan adanya anak di bawah umur dan bekas Kades yang belum melaporkan pertanggungjawaban keuangannya.***

sumber:portalkbr.com

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger