>
Headlines News :
Home » , » Gudang Terbakar, Pasien RSUD Undata Panik

Gudang Terbakar, Pasien RSUD Undata Panik

Written By Unknown on Senin, 24 Maret 2014 | 15.59.00

Seorang pasien RSUD Undata diungsikan karena gudang Pavilium Kenanga 
terbakar, Senin (24/3/2014). Foto : Yusrin LB
Palu, Jurnalsulteng.com- Gudang Pavilum Kenanga RSUD Undata, Senin (24/3/2014) sekira pukul 14.00 Wita terbakar. Akibatnya puluhan pasien panik dan berhamburan keluar ruangan meski dengan jarum unfus ditangan. 

Menurut salah seorang keluarga pasien,  secara tiba-tiba asap masuk ruangan bagian D kenanga. "Kami sedang tidur lelap langsung keluar dengarkan org teriak kebakaran dan asap masuk dlm ruangan" kata Indah keluarga pasien Amalia sesaat setelah berada diluar Kenanga.  Indah lari keluar dengan menggendong keponakannya yang masih diinfus.

Dalam ruangan D pavilum Kenanga tersebut terdapat  dua pasien yang bersebelahan dengan gudang penyimpanan alat-alat kebutuhan pasien yang tidak  terpakai diantaranya kasur busa dan berbagai perlengkapan lainnya.

Para suster yang bertugas di ruangan Kenanga merasa kaget dengan adanya asap keluar dari ruangan gudang tersebut. "Kita belum tau, apa penyebab kebakaran. Kami langsung berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Kami sedikit kesulitan karena   gudang dalam keadaan  terkunci," kata suster yang minta namanya tidak sebutkan.

Di Pavilum Kenanga sendiri  terdapat 11 kamar, satu gudang dan ruangan petugas jaga pasien. Semua kamar dala keadaan terisi pasien. Meski gudang terbakar, namun tidak semua pasien keluar, hanya pasien yang ruangannya dekat dengan gudang yang terbakar.

Sekira 25 menit setelah kejadian,. pemadam kebakaran tiba di lokasi. Namun  api sudah dipadamkan  oleh petugas rumah sakit dengan peralatan seadanya. Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan korban luka.

Pantauan Jurnalsulteng.com di lokasi, yang terbakar hanya beberapa peralatan yang sudah tidak  terpakai. Dalam gudang juga terlihat terdapat  tumpukan keramik  yang akan digunakan untuk merenovasi beberapa lantai ruangan.***


Laporan: Yusrin LB
Editor    : Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger