>
Headlines News :
Home » , , » Media Online di Sulteng Bentuk Asosiasi

Media Online di Sulteng Bentuk Asosiasi

Written By Unknown on Selasa, 01 November 2016 | 18.05.00

Deklarasi lahirnya Asosiasi Media Online Sulawesi Tengah di Cafe A, Jalan Abdul Raqi, Palu Barat, Selasa (1/11/2016). Foto: Nasir/Beritasulteng.com

Palu, Jurnalsulteng.com – Sebanyak 14 perusahaan media online membentuk wadah untuk berhimpun dengan mendeklarasikan Asosiasi Media Online Sulawesi Tengah (AMOST), Selasa (1/11/2016).

Dalam pertemuan awal sekaligus deklarasi yang berlangsung di Cafe A Jalan Abd Raqi, Palu Barat ini dipandu Abdullah K Mari dari KabarSelebes.com.

Tuan rumah deklarasi sekaligus pemilik MediaSulteng.com, Abdul Rahman menyambut baik inspirasi dari perusahaan-perusahaan media online di Sulawesi Tengah.

“Ini merupakan langkah yang sangat positif dari para pengelola media online, ” kata Abdul Rahman.

Erick Tamalagi, pemilik Moriwana.com bahkan menyatakan kalau langkah teman-teman ini merupakan langkah besar.

“Saya rela menempuh perjalanan sekira 500 KM, karena untuk mengapresiasi gagasan teman-teman untuk membentuk wadah ini," kata Erick.

Senada dengan Erick, pendiri sekaligus Pimpinan Redaksi Jurnalsulteng.com, Sutrisno juga menyambut baik gagasan untuk membentuk wadah bersama.

"Sudah lama saya berkeinginan ada pertemuan seperti ini. Ini sebagai langkah maju untuk kelangsungan media online di Sulteng," katanya.

Menurutnya, dengan adanya wadah berhimpun, bisa menjadi sarana untuk saling berbagi ilmu, sharing pengalaman bagaimana mengelola media online dengan baik.

"Rata-rata, media online di Sulteng menghadapi masalah yang sama. Terutama karena hanya hidup dari penghasilan iklan dan advertorial. Karena tidak menjual fisik berita. Sementara iklan juga masih sangat minim. Ini kendala yang kita hadapi bersama," terangnya.

Dengan adanya wadah untuk berhimpun kata Trisno, minimal bisa mencari solusi bersama. Termasuk melakukan 'edukasi' ke masyarakat maupun para pemangku kebijakan pentingnya memanfaatkan media online sebagai salah satu sumber dan penyebar informasi dengan lebih cepat dan dapat diakses dari manapun, sepanjang ada jaringan internet.

Dalam pertemuan awal ini diputuskan, AMOST akan menggelar Kongres I pada 13 November 2016 mendatang. Deklarasi juga sekaligus membentuk panitia pelaksana dan pengarah.
Dalam kongres nanti juga akan diputuskan, apakah tetap menggunakan nama AMOST atau merubah nama sekaligus menetapkan AD/ART asosiasi.(***)


Rep; Agus Manggona
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger