>
Headlines News :
Home » , » Longki-Sudarto: Ini Kemenangan Rakyat Sulteng!

Longki-Sudarto: Ini Kemenangan Rakyat Sulteng!

Written By Unknown on Rabu, 27 Januari 2016 | 11.55.00

Pasca putusan Mahkamah Konstitusi yang menolak gugatan pasangan Rusdi-Ihwan, Gubernur dan Wakil Gubernur tepilih Longki Djanggola-Sudarto didampingi para Lawyer, menggelar konferensi pers di Hotel Aston Suites, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/1/2016) petang. Longki mengajak masyarakat tanpa terkecuali, untuk bersama-sama membangun Sulteng menjadi lebih baik. [Foto; Trisno/Jurnalsulteng]

Jakarta, Jurnalsulteng.com- Pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP), gubernur dan wakil gubernur Sulteng terpilih Longki Djanggola dan Sudarto mengajak masyarakt untuk ikut menjadikan Sulteng lebih baik.

Selaku gubernur dan wakil gubernur terpilih Longki-Sudarto mengajak semua masyarakat  tanpa terkecuali, baik pendukung Longki-Sudarto maupun simpatisan pasangan nomor urut 1 (Rusdi-Ihwan).

"Saya selaku pasangan terpilih bersama Pak Sudarto mengajak masyarakat termasuk Cudi-Ihwan untuk membangun Sulteng. Ayo, kita bangun Sulteng. Ini bukan kemenangan Longki-Sudarto, tetapi kemenangan rakyat Sulawesi Tengah," kata Longki  dalam konferensi pers di Hotel Aston Suites, Kuningan, Jakarta, Selasa (26/1/2016) petang.

Longki Djanggola juga bersyukur pada Allah SWtT karena dengan adanya keputusan MK sudah sah menurut hukum dengan ditolaknya gugatan pasangan nomor urut 1 (Rusdi-Ihwan).

Longki berharap dengan adanya keputusan tersebut tidak adalagi tudingan-tudingan negatif terhadap pasangan calon nomor urut 2 (Longki-Sudarto) maupun pasangan lain.

"Mudah-mudahan dengan selesainya perkara di Mahkamah Konstitusi, maka selesai semua persoalan-persoalan yang dihadapi selama Pilkada," ujar Longki.

Dengan hasil Putusan MK Longki yang didampingi Sudarto dan para Lawyer mengaku bisa mempertanggungjawabkan apa yang menjadi tuduhan dan anggapan dari pasangan lain.

"Ini kami lakukan untuk menyampaikan bahwa persoalan Pilkada sudah selesai. Kami sebagai pasangan terpilih menghimbau kepada masyarakat Sulawesi Tengah untuk ikut membangun Sulawesi Tengah menjadi lebih baik. Persoalan Pilkada sudah selesai. Persoalan pilihan kita masing-masing juga sudah selesai," tutup Longki.

Pasca keputusan MK tersebut, direncanakan hari ini (Rabu, 27/1/2016) KPU Sulteng akan menggelar pleno penetapan pasangan Longki Djanggola-Sudarto menjadi gubernur/wakil gubernur Sulteng terpilih dalam pilkada 2015. [***]


Penulis; Sutrisno


Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger