>
Headlines News :
Home » , » Warga Asal Lombok Doakan Longki-Sudarto

Warga Asal Lombok Doakan Longki-Sudarto

Written By Unknown on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 02.18.00

Calon Gubernur nomor urut 2 Sudarto (kanan) bersama tokoh masyarakat Lombok Abdul Rohman (tengah) pada pertemuan dengan warga di Desa Makapa, Kecamatan Moilong, Jumat (23/10/2015) malam. Meski dalam kondisi lumpuh, Abdul Rohman nekat untuk bisa bertemu dengan Sudarto. [Foto; Trisno/JurnalSulteng]
Banggai, Jurnalsulteng.com- Warga Desa Makapa, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai mendoakan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 2 Longki Djanggola-Sudarto untuk bisa kembali memimpin Sulawesi Tengah dalam lima tahun mendatang.

Warga Makapa yang mayoritas penduduk transmigrasi asal Lombok itu meyakini pasangan Longki-Sudarto bisa menjadikan Provinsi Sulteng akan menjadi lebih baik.

"Kami sudah merasakan perubahan di Sulawesi Tengah selama dipimpin bapak Longki Djanggola dan bapak Sudarto. Karena itu, tidak ada lagi alasan untuk tidak memilih Longki-Sudarto," ujar Unggah, salah satu tokoh warga Makapa dihadapan calon wakil gubernur Sudarto, Jumat (23/10/2015) malam.

Salah satu perubahan yang sangat dirasakan warga yakni mulusnya infrastruktur jalan sepanjang Desa Makapa yang menjadi jalur utama dari Toili menuju Kecamatan Mamosalato Kabupaten Morowali Utara.

Meski  sederhana, namun pertemuan yang digagas oleh Kiram, salah tokoh masyarakat  Desa Makapa itu bisa membuat warga makin akrab dengan cagub Sudarto.

Sementara Kiram yang menjadi tuan rumah pada pertemuan tersebut menyebutkan, perbaikan irigasi yang menjadi kebutuhan masyarakat selalu menjai perhatian Pemerintah Provinsi di bawah kepemimpinan Longki-Sudarto.

Cagub Sudarto sangat berterima kasih dukungan warga asal Lombok untuk kembali berpasangan dengan Longki Djanggola.

"Insya Allah jika terpilih lagi kami akan terus berupaya untuk makin memperbaiki kebutuhan masyarakat. Kami juga sudah mengusulkan agar jalan yang menghubungkan Toili-Mamosalato ini menjadi jalan nasional. Sehingga akan mendapat anggaran lebih besar lagi," ujar Sudarto.

Diakhir pertemuan dengan warga, Abdul Rohman salah satu tokoh memimpin doa untuk pasangan Longki-Sudarto agar terpilih lagi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dalam Pilkada 2015.

Meski sudah uzur dan dalam kondisi lumpuh, Abdul Rohman rela nekat datang ke pertemuan itu karena ingin bertemu mantan Bupati Banggai dua periode tersebut.[***]

Penulis/Editor; Sutrisno


Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger