>
Headlines News :
Home » » Longki: Infrastruktur di Balut Jauh Lebih Baik

Longki: Infrastruktur di Balut Jauh Lebih Baik

Written By Unknown on Sabtu, 24 Oktober 2015 | 01.36.00

Warga Banggai antusias mengikuti kampaye dialogis dengan Calon Gubernur Nomor urut 2 Longki Djanggola, Jumat (23/10/2015). [Foto ; Oetar]
Banggai, Jurnalsulteng.com- Calon gubernur Drs H.Longki Djanggola, M.Si, membeberkan sejumlah keberhasilan pembangunan infrastruktur di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Banggai Laut (Balut) dalam kurun lebih 4,5 tahun dihadapan ratusan masyarakat peserta kampanye yang mengahadiri kampanye pertemuan tatap muka dan dialogis di alun-alun taman Kota Banggai, Jumat (23/10/2015).

Longki mengatakan, menjelaskan beberapa pembangunan infrastruktur yaitu dermaga penyeberangan di Banggai Laut menuju beberapa pulau, diantara dermaga yang menghubungkan Kabupaten Banggai Laut dengan Kabupaten Banggai Kepulauan.

"Beberapa dermaga penyeberangan sudah ditingkatkan pembangunannya agar lebih layak dipergunakan, sehingga masyarakat lebih mendapat akses pelayanan transportasi laut yang memadai," kata Longki.

Dikatakannya selain dermaga, pembangunan bandar udara di Kabupaten Banggai Laut telah diusulkan oleh Pemerintah Provinsi ke Kementrian Perhubungan.
"Anggarannya sudah dibahas di Kementrian, Insha Allah tahun depan akan segera terealisasi," ungkap Cagub nomor urut 2 itu.

Olehnya itu kata Longki, semua program itu akan diteruskan jika masyarakat masih memberikan kepercayaan kepada pasangan nomor urut 2 Longki dan Sudarto untuk memimpin kembali Sulawesi Tengah periode mendatang.

"Saya bersama pak Sudarto tidak lagi berjanji, sebab keinginan masyarakat Banggai Laut sudah kami penuhi," ujar Longki dalam orasinya.
Olehnya itu kata Longki, pada Pilkada yang dilaksanakan tahun ini, ia menagih janji masyarakat serta meminta restu dan dukungan masyarakat Banggai Laut untuk memenangkan pasangan Cagub dan Cawagub Langki dan Sudarto periode 2015 - 2020.

Menyahuti orasi politik Cagub Longki Djanggola, salah seorang peserta kampanye Ahmad Yusuf menegaskan, masyarakat Kabupaten Banggai Laut bersedia memenangkan Cagub Cawagub Longki dan Sudarto, bahkan pada Pilgub 9 Desember mendatang kata Ahmad Yusuf, perolehan suara pasangan Longki-Sudarto diprediksikan akan signifikan.

"Pak Longki tidak usah meragukan dukungan masyarakat Banggai Laut. Kami sepenuhnya mendukung bapak. Kalau pemilihan tahun lalu (Pilgub 2011-red), di sini menang 85 persen maka pemilihan kali ini kemenangan diatas 85 persen," tandas Ahmad Yusuf ketika menyampaikan pendapatnya dihadapan Longki yang disambut applaus peserta kampanye.

Ditambahkannya, kepemimpinan Longki bersama Sudarto sudah teruji dan terbukti, hal itu telah dirasakan oleh masyarakat Sulawesi Tengah khususnya di Banggai Laut.[***]

Penulis; Mahbub
Editor; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger