>
Headlines News :
Home » » Rossi: Motor Saya Berat dan Lambat

Rossi: Motor Saya Berat dan Lambat

Written By Unknown on Sabtu, 08 Agustus 2015 | 14.44.00

Valentino Rossi hanya mendapatkan tempat ke-10 di sesi latihan kedua. [REUTERS]

Indianapolis, Jurnalsulteng.com- Pemimpin klasemen sementara MotoGP dari tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memulai paruh musim kedua dengan lambat dan hanya mendapatkan peringkat 10 dalam sesi latihan bebas GP Indianapolis pada Jumat (7/8/2015) waktu setempat.

"Ini Jumat yang sukar, karena saya tidak cukup kuat atau cepat dari pagi hari," kata Rossi yang sempat terpuruk di posisi ke-14 pada sesi latihan sore. Setelah mengubah ban, barulah Rossi naik ke posisi 10.

"Kami menunggu sore hari karena biasanya trek akan sangat kotor pada sesi latihan pertama di trek balapan ini. Jadi kami kira situasi bisa meningkat. Tapi sebenarnya saya memburuk di seore hari," tutur pebalap asal Italia tersebut sembari mengatakan bahwa perubahan ban tak membawa perbaikan yang signifikan karena ia tak memiliki keseimbangan yang tepat.

Rossi juga mengalami beberapa kesulitan, seperti kesulitan merasakan rem depannya atau mengubah arah gerak. Padahal, trek Indianapolis akan memaksa para pebalap sering mengubah arak gerak.

"Saya terlalu lambat. Motor terasa berat, malas, dan saya selalu dalam posisi terlambat di tikungan selanjutnya. Ini tidak baik."

Dalam sesi latihan ketiga pada Sabtu (8/8/2015), Rossi setidaknya harus berada minimal di posisi kesepuluh untuk bisa langsung mengikuti kualifikasi kedua. Rossi juga mengatakan bahwa sesi latihan itu terasa bertambah sukar terutama karena Marc Marquez dan Lorenzo mendapatkan hasil yang baik.

Ia lalu berjanji untuk memeriksa data hasil latihan dan melakukan perbaikan.

"Kami harus berada di depan demi sesi kualifikasi sore hari, tapi terutama untuk melakukan perubahan karena saya cukup lambat."[***]

Sumber; CNNIndonesia

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger