>
Headlines News :
Home » » AIM-Yayasan Kalla Kerjasama Bangun Kampung

AIM-Yayasan Kalla Kerjasama Bangun Kampung

Written By Unknown on Jumat, 21 Agustus 2015 | 08.20.00

Pengurus Yayasan Kalla dengan tim AIM. [Foto: IST]
Makassar, Jurnalsulteng.com- Komitmen Yayasan Kalla untuk melakukan perubahan dibuktikan dengan jalinan kolaborasi membangun sebuah kampung kota binaan bersama komunitas anak muda Makassar, yang lebih akrab dikenal dengan sebutan Aksi Indonesia Muda (AIM).

Lokasi kampung Binaan yang dimaksud di Kampung Dangko Jongaya Kel. Ballangbaru Makassar. Kampung tersebut merupakan sebuah perkampungan mantan penderita Kusta yang mayoritas penduduknya mengalamai keterbatasan fisik (disabilitas) sehingga mereka mengalami kesulitan dalam mencari pekerjaan, ungkap Derry Perdana Munsil selaku President  AIM.

Ananda Heriansyah, Staff Yayasan Kalla mengatakan, Agenda aksi yang akan kita lakukan dalam perkampungan ini antara lain, memberdayakan warga Dangko untuk membangun usaha kerajinan tangan, membuat rumah baca sebagai pusat baca dan pinjam buku bagi anak-anak serta melakukan pembinaan rohani bagi warga.

"Hal tersebut kami lakukan sebagai bentuk komitmen perusahaan untuk memberikan dampak yang terukur bagi masyarakat sekitar. Semoga program tersebut bisa diterapkan dengan baik dan menjadi percontohan daerah lain, sehingga jumlah keluarga miskin ataupun perkampungan kumuh dapat berkurang secara signifikan," ujar Derry.

Derry juga menambahkan, potensi yang kami miliki dalam perkampungan ini juga dikarenakan beberapa stakeholder tokoh masyarakat seperti Perhimpunan Masyarakat Mandiri Kusta (PERMATA) sangat partisipatif dalam membantu mengkoordinir warga di Lapangan. Apalagi, kami bercita-cita menjadikan kampung ini sebagai kampung Hijau ala Vertical Garden, yang mana sebagian besar penduduknya bekerja sebagai pengrajin usaha kerajinan tangan kreatif.[***]      

Pengirim; Reza Hermansah (Makassar)

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger