>
Headlines News :
Home » , » Mantan Presiden SBY Dukung Longki-Sudarto

Mantan Presiden SBY Dukung Longki-Sudarto

Written By Unknown on Selasa, 28 Juli 2015 | 17.12.00

Longki Djanggola menerima SK dukungan dari DPP Partai Demokrat yang diserahkan langsung Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng, Letjen (Purn)  Gerhantara bersama Plt Sekretaris DPD Hendri Kawulur, di Sekretariat Tim pemenangan Longki'S, Selasa (28/7/2015). [Foto: Trisno/JurnalSulteng]


Palu, Jurnalsuteng.com- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat menyatakan dukungannya kepada pasangan Longki Djanggola-Sudarto (Longki's) di Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2015.

Dukungan Demokrat tersebut dibuktikan dengan diserahkannya surat dukungan yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Demokrat yang juga mantan Presiden RI, Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekjen Partai Demokrat Dr. Hinca IP Pandjaitan XIII, SH, MH, ACCS.

Surat dukungan DPP Partai Demokrat kepada pasangan Incumbent ini diserahkan oleh Ketua (Plt) DPD Partai Demokrat Sulteng, Letjend (Purn) Gerhantara bersama Plt Sekretaris Hendrik Kawulur bersama sejumlah pengurus Partai Demokrat.

Surat dukungan dari Partai Demokrat diterima langsung oleh Drs. H. Longki Djanggola, Selasa (28/7/2015) di Sekretariat Tim pemenangan Longki'S di Jalan Juanda 77 Palu.

Dalam surat Keputusan bernomor: 420/SK/DPP.PD/VII/2015 Tertanggal 25 Juli 2015 tersebut disebutkan, Keputusan Majelis Tinggi tentang Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah Periode 2015-2020, Memutuskan dan Menetapkan kepada Drs. H. Longki Djanggola sebagai Calon Gubernur dan H. Sudarto, SH, M.Hum sebagai Calon Wakil Gubernur.

Bahkan dalam SK disebutkan, Calon tersebut diatas diusung dan didaftarkan Partai Demokrat ke Komisi Pemilihan Umum Sulawesi Tengah.

Disebutkan juga, SK ini disampaikan kepada DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah untuk ditindaklanjuti.

Disela-sela serah terima surat dukungan Longki Djanggola mengatakan menyambut baik adanya dukungan tambahan yang diberikan Partai Demokrat.

"Semoga dengan adanya surat dukungan ini, juga akan diikuti dukungan dari kader-kader Partai Demokrat di Pilkada Gubernur nanti," harap Longki.

Menurut Longki, meski didalam Sk disebutkan sebagai partai pengusung, namun karena pasangan Longki'S sudah mendaftarkan diri di KPU Sulteng pada Senin (27/7/2015), nama Partai Demokrat hanya akan terdaftar sebagai partai pendukung pasangan Longkis di Pilgub Sulteng 2015.

"Meski tidak terdaftar di KPU sebagai partai pengusung, tapi kami tetap menerima dengan tangan terbuka dukungan yang diberikan teman-teman dari Partai Demokrat," jelasnya.

Longki juga berharap, semua partai politik bisa mengikuti moment Pilkada di Sulawesi tengah yang berlangsung serentak Desember mendatang.

"Ini sesuai harapan Presiden Joko Widodo, bahwa semua partai diharapkan bisa ikut di Pilkada serentak 2015," harap Longki lgi.

Sementara itu, informasi yang dihimpun menyebutkan malam ini PDI Perjuangan juga akan menyatakan dukungannya kepada pasangan Longki'S. [***]

Penulis; Sutrisno
Editor; Agus M




Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger