>
Headlines News :
Home » , » PAN-Gerindra Sepakat Koalisi di Pilgub 2015

PAN-Gerindra Sepakat Koalisi di Pilgub 2015

Written By Unknown on Sabtu, 23 Mei 2015 | 22.39.00

Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola dan Ketua DPW PAN Sulteng HM. Lutfi Lembah menandatangai nota kesepakatan Koalisi untuk mengusung Longki Djanggola pada Pilgub 2015, di Kantor DPW PAN Sulteng, Sabtu (23/5/2015) malam. [Foto: Trisno/JurnalSulteng]


Palu, Jurnalsulteng.com- Partai Amanat Nasional (PAN) menyepakati koalisi dengan Partai Gerindra dalam Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2015. Nota kesepakatan koalisi tersebut ditandatangani Ketua DPW PAN Sulteng, HM. Lutfi Lembah dengan Ketua DPD Gerindra. Drs. H. Longki Djanggola, Sabtu (23/5/2015) malam.

Koalisi ini menyepakati untuk mengusung kembali Longki Djanggola sebagai bakal calon Gubernur Sulteng pada Pilkada Gubernur Sulteng, yang akan digelar Desember 2015 mendatang.

Ada tiga kesepakan dalam nota kesepakatan yang ditandatangai di Kantor DPW PAN Sulteng itu, yakni Koalisi kedua Partai (PAN-Gerindra) dibangun dengan mengedepankan platform, azas, visi, misi dan program partai dalam proses pembangunan di Provinsi Sulteng.

Kedua; Koalisi Partai dimaksudkan untuk memperkuat dan mengefektifkan perjuangan PAN dan Partai Gerindra, baik ditingkat wilayah/daerah, tingkat daerah/cabang, anak cabang hingga ranting.

Ketiga; untuk memperkuat dan mengefektifkan peran koalisi partai, bersepakat untuk mengusung dan mencalonkan serta memenangkan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur  Provinsi Sulteng Periode 2015-2020 pada Pilkada 2015.

Penandatanganan nota kesepakatan tersebut dihadiri unsur pimpinan, pengurus dan kader Partai PAN dan Partai Gerindra.

Dengan ditandataganinya kesepakatan koalisi, PAN yang memiliki 3 kursi dan Gerindra 6 kursi di DPRD Sulteng, sudah cukup untuk mengusung kadidat pada Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng 2015.

Sementara pada Pilkada Gubernur 2011 lalu, Longki diusung oleh Koalisi Gerindra, Hanura, PAN, PPP, PKB, Patriot dan PKS.[***]

Wartawan; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger