>
Headlines News :
Home » , » Longki Bisa Jadi Pengayom

Longki Bisa Jadi Pengayom

Written By Unknown on Sabtu, 23 Mei 2015 | 23.26.00

Longki Djanggola dan HM Lutfi Lembah melakukan jabat komando usai menandatangani nota kesepakatan koalisi Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Gerindra dalam Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng 2015, di Kantor DPW PAN Sulteng, Sabtu (23/5/2015) malam. [Foto: Trisno/JurnalSulteng]


Palu, Jurnalsulteng.com- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah (Sulteng) HM Lutfi Lembah mengatakan, Longki Djanggola bisa jadi pengayom masyarakat Sulteng.

Hal tersebut dikatakan Lutfi pada penandatangan nota kesepakan Koalisi PAN-Gerindra untuk mengusung Ketua DPD Partai Gerindra Longki Djanggola pada Pilgub 2015, di Kantor DPW PAN, Sabtu (23/5/2015) malam.

"Pak Longki bisa jadi pengayom untuk masyarakat Sulteng. Karena itu layak  diusung kembali, untuk memimpin Sulteng hingga lima tahun kedepan," ujar Lutfi yang disambut aplaus kader kedua partai yang hadir.

Pada kesempatan tersebut Lutfi juga menuturkan, upaya untuk melakukan koalisi ini sudah dijajaki sejak jauh hari.

Bahkan pada 7 April 2015 kata Lutfi, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola secara langsung telah menghadap Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan di Gedung MPR RI.

“Tanggal 7 April lalu, Pak Longki secara langsung menghadap Zulkifli Hasan, untuk mengajak PAN bersama-sama dalam pemilihan gubernur,” terang Lufti Lembah.

Zulkifli Hasan selaku Ketua DPP kata Lutfi, langsung merespon keinginan Longki Djanggola. Zulkifli langsung menanyakan kekuatan kursi masing-masing di DPRD Sulteng.

Lutfi juga menuturkan, setelah disampaikan bahwa PAN memiliki 3 (tiga) kursi dan Gerindra 6 (enam) kursi,  Zulkifli mempersilakan kedua partai untuk menindaklanjuti sesuai dengan mekanisme masing-masing partai.

"Malam ini merupakan tidak lanjut hasil pertemuan dengan Ketua DPP PAN. Dengan kesepakatan ini, kita akan bersama-sama bekerja untuk memenangkan Pak Longki Djanggola,” ujar Lutfi.

Lutfi juga mengatakan, upaya koalisi ini  akan ‘ditularkan’ sampai ketingkat kabupaten/kota yang melaksanakan pilkada. “Mudah-mudahan koalisi ini bisa menular pada tingkat kabupaten/kota,” harap Lutfi.

Sementara Ketua DPD Gerindra Sulteng H Longki Djanggola menyatakan sebelum adanya nota kesepakatan ini, ia enggan mengumbar pernyataan ke publik.

“Dengan ditandatanganinya kesepakatan ini, harus ditindaklanjuti dengan pembentukan tim sukses koalisi untuk pemenangan. Selain koalisi juga pembentukan tim sukses sampai ke tingkat kabupaten/ kota,” kata Longki.

Meski sudah cukup untuk mengusung kandidat Gubernur/Wakil Gubernur di Pilgub 2015, Longki menyatakan masih membuka diri jika ada partai yang ingin bergabung di koalisi PAN-Gerindra.

“Tapi harus dibicarakan, karena kita menginginkan partai yang sejalan, bukan sebaliknya," tegas Longki.[***]


Wartawan; Sutrisno

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger