>
Headlines News :
Home » , » DPC Gerindra se-Sulteng Siap Menangkan Longki

DPC Gerindra se-Sulteng Siap Menangkan Longki

Written By Unknown on Kamis, 28 Mei 2015 | 00.22.00

Sekjen DPP Partai Gerindra memberikan arahan peserta Rapimda DPD Partai Gerindra Sulteng, yang digelar di Convention Hall, Swiss-Belhotel Silae Palu, (SBSP), Rabu (27/5/2015). [Foto; Jafar G. Bua]


Palu, Jurnalsulteng.com- Seluruh DPC Partai Gerindra se-Sulawesi Tengah (Sulteng) menyatakan siap memenangkan, Drs H.Longki Djanggola, pada Pilkada Gubernur Desember mendatang periode 2015-2020.

Hal tersebut terungkap dalam Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Gerindra Sulawesi Tengah (Sulteng), yang digelar di Swiss-Belhotel Silae Palu (SBSP), Rabu (27/05/2015). Rapimda DPD Partai Gerindra Sulteng kali ini juga dihadiri Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.
(Baca Juga: DPP Gerindra Belum Rekomendasikan Balon Walikota )

Rapimda kali ini digelar untuk konsolidasi tim internal Partai Gerindra untuk pemenangan Balon Gubernur Sulteng, juga mengevaluasi seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga ke Ranting. Dalam Rapimda ini beberapa DPC mengakui adanya kader partai di PAC dan Ranting telah berpindah domisili dan ada pula yang sudah meninggal, sehingga dilakukan perubahan struktur.

Sekertaris tim pemenangan internal Longki'S, Sayutin Budianto mengimbau kepada seluruh DPC di daerah untuk segera menyelasaikan perekrutan saksi-saksi untuk Longki'S.

"Sesuai arahan Ketua DPD (Longki Djanggola-red), kami mohon bantuan kawan-kawan di daerah untuk segera memberikan data-data saksi di TPS-TPS, agar kami secepatnya menyelesaikan rekapitulasi dan pemetaan-pemetaan politik di lapangan," pintanya.

Sayutin juga menambahkan, pihaknya memberikan tenggang waktu kepada DPC yang belum menyelesaikan data-data tersebut hingga akhir Juni nanti. Setelah semua data saksi itu terkumpul, maka diharapkan segera menyerahkannya ke tim pemenangan Longkis'S di provinsi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Drs H.Longki Djanggola, dalam sambutannya menegaskan, kepada pengurus DPC kabupaten/kota untuk segara untuk segera melakukan evaluasi hingga ke tingkat ranting, sehingga kerja-kerja kader di daerah pada Pilkada serentak ini berjalan maksimal, utamanya di Pilgub.

"Saya mengimbau kepada DPC untuk secepatnya membentuk PAC-PAC, agar mesin partai bekerja maksimal Pilkada Gubernur mendatang. Kalau ada kader partai tidak mendukung saya sebagai kandidat gubernur, karena ada keluarganya yang masuk sebagai kandidat, tidak apa-apa. Saya orangnya sangat demokratis," kata Longki.

Ia menambahkan, kader yang tidak mendukung dirinya sebagai Balon Gubernur Sulteng, berarti kader tersebut telah melanggar etika partai, sehingga dipersilahkan berhenti menjadi pengurus Partai Gerindra.

Longki juga mengimbau seluruh DPC agar segera membentuk tim pemengan internal di daerah atau membentuk tim internal partai dari DPC di daerah masing-masing. Karena sampai saat ini beber Longki, koalisi Partai Gerindra masih satu partai, yaitu Partai Amanat Nasional (PAN).
(Baca Juga: PAN-Gerindra Sepakat Koalisi di Pilgub )

"Hasil Rapimda akan secepatnya diserahkan ke DPP, karena menurut Fadli Zon (wakil ketua umum-red), pihak DPP sudah menunggu hasil Rampida," pungkas Longki.[***]

Wartawan; Mahbub
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger