>
Headlines News :
Home » , » Pedrosa Dipastikan Absen di Dua Seri MotoGP

Pedrosa Dipastikan Absen di Dua Seri MotoGP

Written By Unknown on Jumat, 03 April 2015 | 22.18.00

Dani Pedrosa
Jurnalsulteng.com - Kabar buruk datang dari pebalap Honda, Dani Pedrosa, yang dipastikan bakal absen dalam dua seri balap Moto GP karena harus menjalani operasi untuk memulihkan cedera.

Pedrosa hanya mampu finis di urutan keenam di seri pembuka GP Qatar 2015. Pebalap asal Spanyol itu harus menahan rasa sakit di tangan kanannya selama balapan.

Untuk mengatasi permasalahan di tangan kanannya, Pedrosa akan menjalani operasi di kota Madrid, Jumat (3/4/2015) waktu setempat. Ia diperkirakan harus beristirahat selama empat hingga enam pekan.

Dengan demikian, pebalap 29 tahun itu bakal melewatkan seri balap GP Amerika Serikat tanggal 12 April serta GP Argentina sepekan berselang.

Untuk menggantikan posisi Pedrosa, Honda memberikan kesempatan kepada pebalap penguji Hiroshi Aoyama.

"Tentu saja ini bukan kabar baik yang ingin saya sampaikan kepada semua orang. Setelah berbicara dengan beberapa dokter dan tenaga medis profesional yang saya percaya, mereka semua setuju (menjalankan operasi) dan ini adalah satu-satunya pilihan bagi saya," jelasnya kepada Crash.net.

"Kami akan menjalani operasi hari Jumat dan mereka akan menggunakan teknik khusus untuk menutup luka dan mencoba mencegahnya agar tidak kambuh,"ia melanjutkan.

Lebih lanjut, Pedrosa berharap dukungan agar operasi bisa berjalan lancar dan ia bisa kembali pulih.

"Berharap operasi berjalan sukses. Saya ingin berterima kasih kepada semua fans untuk dukungan mereka, terkhusus kepada Honda, Repsol, Red Bull, dan semua sponsor yang bisa mengerti permasalahan ini," tutupnya.

Cedera yang dialami Pedrosa setahun lalu itu membuatnya frustrasi. Sindrom kompartemen di lengan kanan bawahnya membuatnya tak bisa membalap dengan maksimal.Pebalap asal Spanyol itupun mulai berpikir untuk pensiun.[Inilah]

Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger