>
Headlines News :
Home » » Politikus NasDem: Semua Calon Menteri Rapor Merah Harus Tersangka

Politikus NasDem: Semua Calon Menteri Rapor Merah Harus Tersangka

Written By Unknown on Selasa, 13 Januari 2015 | 22.44.00

Kabinet Jokowi-JK
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk tidak terlena dengan banjirnya pujian menyusul penetapan Komjen Budi Gunawan sebagai tersangka tindak pidana korupsi dalam kasus dugaan transaksi mencurigakan alias "rekening gendut".

Politikus Partai NasDem, Despen Ompusunggu mengimbau Abraham Samad cs agar bisa menelusuri pihak-pihak lain yang dulu pernah ditandai dengan tinta merah seperti Komjen BG.

"Guna membuktikan tidak ada politisasi, sekaligus menghilangkan syak wasangka, maka sebaiknya KPK segera menindaklanjuti dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan pejabat negara, khususnya menteri atau calon menteri yang dulu dikenakan cap merah oleh KPK. Jadi jangan berhenti di Budi Gunawan," kata Despen dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (13/1/2015).

Despen tekankan, penuntasan kasus rapor merah yang mengemuka saat seleski calon menteri kabinet kerja itu sangat penting untuk dilakukan. salah satu alasannya, agar komitmen KPK terhadap pemberantasan korupsi dan kehadiran pejabat negara yang bersih serta berintegritas bisa terwujud.

"Jangan sampai ada tuduhan ke KPK, melakukan penyanderaan terhadap beberapa orang yang akhirnya terpilih atau tidak terpilih jadi menteri, karena terkena cap merah KPK dan PPATK. Sehingga tak ada alasan bagi KPK untuk menunda-nunda dan melakukan pembiaran terhadap para koruptor mengatur republik ini," jelas Despen.

Terakhir, Fungsionaris DPP Partai NasDem ini juga menghimbau Presiden Jokowi agar bisa segera mengusulkan nama baru calon Kapolri ke DPR, untuk menggantikan Budi Gunawan. "Sedangkan Komisi III DPR, juga sebaiknya menghentikan proses fit and proper test terhadap Budi Gunawan, karena secara etika dan moral sangat tidak elok, walaupun dengan alasan menganut azas praduga tidak bersalah," demikian Despen. [Rmol]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger