>
Headlines News :
Home » , » Banjir Hanyutkan Rumah Penduduk di Sojol

Banjir Hanyutkan Rumah Penduduk di Sojol

Written By Unknown on Sabtu, 10 Januari 2015 | 23.59.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- Sedikitnya tiga rumah hanyut dan puluhan lainnya terendam air akibat banjir di Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Sabtu (10/1/2015).

Ketua Komisi III DPRD Donggala Asis Rauf di Kota Palu, Sabtu malam mengaku mendapat kabar atas peristiwa tersebut setelah sejumlah warga dari wilayah itu melaporkan kejadian tersebut.

"Pastinya tiga rumah sudah rusak. Kalau hujan masih berlangsung, bisa saja korban rumah rusak bertambah," katanya.

Asis mengatakan peristiwa tersebut terjadi di Desa Balukang II, Kecamatan Sojol sekitar pukul 12.00 WITA setelah terjadi hujan selama beberapa jam.

Hingga Sabtu malam, katanya, hujan masih terus mengguyur di Kecamatan Sojol, Sojol Utara dan sekitarnya.

Dia mengatakan banjir tersebut terjadi karena sungai di Dusun Bonde meluap sehingga menyapu rumah di dekat aliran sungai.

"Laporan sementara rumah hanyut itu rumah permanen," katanya.

Hingga Sabtu malam, belasan korban banjir mengungsi di rumah tetangga terdekat yang lebih aman untuk menghindari terjadinya korban yang lebih besar.

Asis mengatakan lokasi kejadian sekitar 100 meter arah selatan jalan poros Trans Sulawesi yang menghubungkan Donggala dengan Kabupaten Tolitoli.

Sejauh ini, kata Asis, arus transportasi yang menghubungkan dua kabupaten masih terganggu karena air meluber ke jalan raya.

Korban banjir di Desa Balukang II tersebut saat ini mengungsi di rumah tetangga terdekat untuk menghindari korban jiwa.[Ant]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger