>
Headlines News :
Home » , » Tujuh Daerah di Sulteng Pilkada Serentak 2015

Tujuh Daerah di Sulteng Pilkada Serentak 2015

Written By Unknown on Senin, 13 Oktober 2014 | 22.39.00

Ilustrasi
Jakarta, Jurnalsulteng.com- Sebanyak tujuh kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah (Sulteng) akan melaksanakan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 2015.

"Kalau merujuk pada Perppu Nomor 1/2014 tentang Perubahan Undang-Undang No.22/2014 tentang pemilihan gubernur, bupati dan wali kota, maka tujuh daerah akan melaksanakan pilkada serentak," kata Ketua KPU Sulawesi Tengah Sahran Raden di Jakarta, Senin (13/10/2014).

Sahran bersama anggota KPU lainya berada di Jakarta dalam rangka menghadiri rapat pimpinan KPU dengan agenda evaluasi pemilu.

Tujuh daerah tersebut adalah Kota Palu, Kabupaten Sigi, Poso, Tojo Unauna dan dua daerah otonom baru yakni Banggai Laut dan Morowali Utara.

Tujuh daerah tersebut masuk dalam daftar 245 kabupaten/kota dan provinsi yang akan melaksanakan pilkada serentak di Indonesia.

"Dari jumlah itu ada sembilan gubernur yang ikut di dalamnya," katanya yang dilansir Antara.

Menurut Sahran tujuh daerah tersebut adalah daerah yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir 2015.

Dia mengatakan kalau ada kepala daerah yang masa jabatannya berakhir Desember, akan dipercepat sesuai jadwal yang ditentukan.

Sementara kepala daerah yang sudah berakhir akan diganti dengan pejabat bupati dan pejabat wali kota.

Menurut Sahran, seluruh biaya pemilihan kepala daerah itu tetap dibiayai oleh anggaran daerah, namun kampanye akan dibiayai APBN.

"KPU sudah siap melaksanakan pilkada serentak," katanya.

Saat ini, kata Sahran, KPU sedang berkonsultasi dengan daerah masing-masing terkait pelaksanaan pilkada serentak tersebut.[Ant]
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger