>
Headlines News :
Home » » Jelang Ramadhan, Polisi Tangkap Puluhan Pelaku Kriminal

Jelang Ramadhan, Polisi Tangkap Puluhan Pelaku Kriminal

Written By Unknown on Kamis, 19 Juni 2014 | 20.12.00

Ilustrasi
Palu, Jurnalsulteng.com- Aparat Kepolisian Resor (Polres) Palu menangkap puluhan orang yang diduga pelaku kriminal saat Operasi Pekat selama dua pekan menjelang Ramadhan dan Pilpres, kata pejabat polisi setempat.

Kepala Bagian Operasional Polres Palu Kompol Darno seperti dikutip Antara, Kamis (19/6/2014), menyebutkan puluhan orang itu terdiri dari 19 tukang parkir liar, 12 orang terlibat peredaran gelap narkoba, dan sejumlah warga yang terlibat tindak pidana ringan .

"Untuk para preman kita lakukan pembinaan agar tidak meresahkan masyarakat lagi. Kalau tetap nekat kita proses sesuai hukum yang berlaku," katanya.

Sedangkan pelaku tindak pidana ringan dan pelaku narkoba sudah ditangani petugas yang berwenang sesuai bidangnya.

Dalam operasi penyakit masyarakat itu turut pula diamankan 498 botol minuman beralkohol, 45 liter minuman keras tradisional, pil koplo sebanyak 2.085 butir, ganja 80 gram, dan sejumlah paket sabu-sabu.

"Selain itu turut pula diamankan pelaku judi dan pelaku prostitusi yang telah diproses hukum," kata Darno.

Dia mengatakan polisi akan terus melakukan razia guna memberantas penyakit masyarakat agar tindakan kriminal tidak berkembang di Kota Palu terutama menjelang bukan suci Ramadhan dan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2014.

"Kalau aman, masyarakat bisa beribadah dengan tenang dan melaksanakan pemilu dengan nyaman," kata mantan Kepala Polsek Palu Timur ini.

Lebih lanjut, dia juga mengajak tokoh masyarakat untuk mengajak warganya untuk turut menjaga keamanan daerahnya masing-masing. "Kalau lihat hal mencurigakan, segera lapor polisi pasti akan ditindaklanjuti," kata Darno.(Ant) 
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger