>
Headlines News :
Home » , » PP Kota Palu Bentuk Badan Penanggulangan Bencana

PP Kota Palu Bentuk Badan Penanggulangan Bencana

Written By Unknown on Selasa, 25 Juni 2013 | 10.39.00

Jurnal Palu- Provinsi Sulawesi Tengah merupakan salah satu daerah rawan bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial. Untuk mengantisipasi hal tersebut, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Palu akan membentuk badan penanggulangan bencana.

“Pembentukan badan penanggulangan bencana ini merupakan amanah AD/ART PP pada Mubes 2009 lalu dan hasil Muscab PP Kota Palu 2011-2015. Pelantikan badan ini akan kami laksanakan sekaligus menggelar Rakerda pada 29 Juni mendatang,” terang Ketua MPC PP Kota Palu, Ahmad Umaiyer pekan lalu.

Dalam keterangannya Umaiyer yang didampingi wakil Ketua MPC PP Kota Palu Abu Bakar Hadado juga mengatakan, dalam Rakerda tersebut juga diagendakan pembentukan enam lembaga, dua badan dan pelantikan empat PAC. Lembaga dan badan otonom tersebut diantaranya, Lembaga Kesatuan Pelajar dan Mahasiswa, pelantikan Lembaga Srikandi, Komando Inti, lembaga Petani dan Nelayan serta Badan Penanggulangan Bencana.

Selain pembentukkan badan-badan otonom organisasi, rakerda tersebut juga bertujuan untuk konsolidasi internal organisasi sekaligus untuk memaksimalkan fungsi dan tugas badan-badan dan lembaga otonom yang dibentuk.

Sementara Wakil Ketua MPC PP Kota Palu yang juga Ketua Panitia Rakerda Abu Bakar Hadado mengatakan, Rakerda MPC PP Kota Palu tersebut juga kami rangkaikan dengan berbagai kegiatan diantaranya peringatan Isra Mi’raj, sunatan massal untuk anak kurang mampu dan memberikan santunan ke panti asuhan.

“Sunatan massal ini kami laksanakan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap warga kurang mampu sekaligus mendukung program Peduli Dhuafa yang dicanangkan Pemerintah Kota Palu. Sunatan massal ini diikuti 100 anak dari keluarga kurang mampu,” ujar Abu.***

sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger