>
Headlines News :
Home » , , » Foto Tatapan Bocah Aleppo Bikin Dunia Terenyuh

Foto Tatapan Bocah Aleppo Bikin Dunia Terenyuh

Written By Unknown on Jumat, 19 Agustus 2016 | 18.38.00

Omran Daqneesh, bocah korban serangan udara di Aleppo (Reuters/Mahmoud Rslan)

Jurnalsulteng.com - Dunia dibuat terhenyak dengan beredarnya foto polos bocah dengan penuh darah di wajah dan tubuh dipenuhi debu. Foto tersebut merupakan wajah lugu bocah korban pengeboman di Aleppo, Suriah.

Tampak saat diselamatkan seluruh tubuh bocah yang diketahui bernama Omran Daqneesh ini diselimuti debu dengan kepala terluka dan darah yang terus mengucur ke pipi. Pakaian yang dikenakannya pun tak luput dari noda darah bekas luka di seluruh tubuhnya.

Seraya menahan tangis, tatapan bocah cilik ini tidak mampu menyembunyikan rasa syok setelah tragedi pengeboman yang menimpanya. Omran tampak duduk terdiam dengan wajah polosnya.

Alih-alih menangis, wajah bocah berusia 5 tahun ini justru tampak datar tanpa ekspresi. Saat fotografer mengabadikan kondisinya, tampak Omran mengelap daran di kepalanya, lalu membersihkan tangan saat duduk di kursi ambulans berwarna merah muda.

Omran bukanlah satu-satunya bocah kecil yang diselamatkan dalam pengeboman di pemukiman al-Qaterji, Aleppo. Tampak dalam ambulans yang sama, dua bocah lain juga turut ditarik dari reruntuhan gedung oleh tim penyelamat.

Foto dan video Omran yang beredar di internet mendapat respon beragam dari netizen. Beragam kecaman, rasa sedih, dan kritik terhadap perang yang telah berlangsung lima tahun ini menghiasi lini masa Twiter dan Instagram.

Dikutip CNNIndonesia.com tagar #OmranDaqneesh menyertai sedikitnya 700 foto dan video yang dibagikan di Instagram. Sementara cuitan mengenai wajah datar Omran juga turut dibagikan sebanyak lebih dari seribu pengguna Twitter.

"Jika kamu melihat lebih dekat, maka kamu akan melihat bagaimana menderitanya hidup di tengah peperangan #OmranDaqneesh #SyrianRefugees #Aleppo," tulis pengguna Twitter bernama Yucel Yildrim.

Mengutip Reuters, serangan udara bertubi-tubi yang menghantam al-Qaterji, Aleppo pada Selasa lalu telah mengenai beberapa target dan menewaskan puluhan orang. Gempuran rezim Bashar al-Assad yang dibantu kekuatan udara Rusia menyasar sekitar Alepo dan kawasan lain di Suriah.(***)

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger