>
Headlines News :
Home » , » Tiba di Mapolda, Kapolda Sulteng Disambut Tarian Makumbu

Tiba di Mapolda, Kapolda Sulteng Disambut Tarian Makumbu

Written By Unknown on Senin, 14 Maret 2016 | 16.58.00

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Rudy Sufahriadi saat diterima secara adat di pintu masuk Mapolda Sulteng di Palu, Senin (14/3/2016). (Foto:Humas Polda Sulteng)


Palu, Jurnalsulteng.com- Kapolda Sulawesi Tengah Brigjen Pol Rudy Sufahriadi disambut secara adat dan tarian Makumbu pada hari pertama masuk kantor sebagai orang nomor satu di Polda Sulteng tersebut, Senin (14/3/2016).

Mantan Kapolres Poso dan Direktur Pembinaan Kemampuan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu menggantikan Brigjen Pol. Idham Azis yang dimutasi menjadi Inspektur Wilayah II Itwasum Polri.

Sejumlah remaja putri terlihat menyambut Rudy dengan tarian adat etnis Kaili 'Mokambu' di pintu masuk Mapolda Sulteng dilanjutkan dengan pemasangan siga atau topi khas kaili dari tokoh adat setempat.

Tarian adat 'Mokambu' dilaksanakan untuk menyambut kedatangan tamu kehormatan dengan cara menabur beras kuning. Konon tradisi ini untuk mengharap berkah dari Sang Pencipta.

Selanjutnya Kapolda juga disuguhitTari 'Meaju' yang merupakan tari dari lembah Palu dan biasa ditampilkan pada acara penyambutan tamu penting atau pejabat dari luar daerah.

Setelah disambut dengan berbagai tarian, Kapolda langsung masuk ke dalam gedung Mapolda Sulteng dan melakukan rapat tertutup bersama pejabat Polda di Ruang Rupatama Polda Suteng.

Selain dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Sulteng, rapat itu juga dihadiri Kapolda Sulteng sebelumnya, Brigjen Pol Idham Azis. Rapat tersebut berlangsung selama satu jam.

Kapolda Rudy Sufahriadi dalam pertemuan itu menegaskan akan melanjutkan kebijakan-kebijakan Kapolda Sulteng sebelumnya Brigadir Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si yang sudah baik dalam bidang operasional, pembinaan dan pengawasan serta kepedulian terhadap markas.

Khusus penanganan teroris pimpinan Santoso di Poso melalui Operasi Tinombala, Kapolda menegaskan agar seluruh anggota Polda dan Polres jajaran bersinergi dan bahu membahu agar perburuan Santoso cs. dapat segera diselesaikan.

"Penanganan Santoso cs. menjadi tugas seluruh personel Polda dan Polres jajaran “ kata Rudy Sufahriadi seperti dikutip pada laman tribratanews.com Polda Sulteng.[***]

Source; Antara 
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger