>
Headlines News :
Home » , » PDIP Sulteng Verifikasi Empat Balon Bupati Bangkep

PDIP Sulteng Verifikasi Empat Balon Bupati Bangkep

Written By Unknown on Senin, 14 Maret 2016 | 15.48.00

Bakal calon Bupati Bangkep Amoruddin Kasim bersama tim verfikasi d DPD PDIP Sulteng usai wawancara di Kantor DPD PDI Perjuangan, Minggu (13/3/2016). (Foto:Ist)
Palu, Jurnalsulteng.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Sulteng lewat Tim Koordinator Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep)  melakukan verifikasi dan wawancara terhadap bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bangkep bertempat di Kantor DPD PDIP Sulteng Jalan Ahmad Yani Palu, Minggu (13/3/2016) kemarin. 

Tim verifikasi dan wawancara DPD PDI Perjuangan Sulteng yakni Wakil Ketua DPD Bidang Perempuan dan Anak Soraya Sultan, Wakil Ketua Bidang Ekonomi Nirmala Dewi Yodjodolo dan Wakil Ketua Bidang Komunikasi Politik Effrain Limbong.

Adapun yang diwawancara sebagai bakal calon Bupati yakni Amoruddin Kasim Latarang, Irianto Malinggong, Jamaluddin Mariajang dan Lania Laosa (Bupati incumbent).

Sedangkan yang diwawancara sebagai bakal calon Wakil Bupati yakni Dudi Heriyantho Usuman dan Hesmon Pandili. Wawancara tersebut dilakukan untuk mengetahui sejauh mana visi misi para kandidat yang akan maju dalam Pilkada Bangkep tahun 2017 nanti. Selain itu mendengar langsung kesiapan koalisi parpol, hasil survey dan pasangan calon dari kandidat.

Salah satu bakal calon Bupati yang diwancara yakni Amoruddin Kasim Latarang menegaskan, dirinya maju dalam pilkada Banggai karena terpanggil untuk membangun daerah tersebut yang memiliki potensi kelautan.

Menurutnya, ia sudah menyiapkan visi misi yang nantinya akan disenergikan dengan visi misi Pemerintah Pusat yakni Nawacita. Ia mengatakan, sudah melakukan blusukan di sejumlah desa di Bangkep untuk menangkap aspirasi masyarakat.

“Saya sudah berkeliling ke desa-desa di Bangkep untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat. Banyak hal yang disampaikan kepada saya terkait apa yang dibutuhkan oleh masyarakat. Saya kira Bangkep yang memiliki potensi sumber daya alam terutama potensi kelautannya kedepan harus dikelola lebih maksimal agar bermanfaat bagi kepentingan masyarakat,” tukasnya kepada tim.

Sementara itu Soraya Sultan mengatakan, setelah tahapan verifikasi dan wawancara dilakukan, selanjutnya berkas pendaftaran dan hasil wawancara bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Bangkep akan dibawa oleh DPD Sulteng ke DPP PDIP untuk diverifikasi lanjutan. Adapun DPP juga alan melakukan uji kepatutan dan tahapan lainnya sebelum menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dan mendapat rekomendasikan. 

Sebelumnya DPC PDIP Kabupaten Bangkep telah menutup pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada tanggal 8 Maret 2016.

Ketua DPD PDIP Sulteng Muharram Nurdin mengatakan, selain Bangkep juga sudah dilakukan verifikasi dan wancara terhdap bakal calon Bupati Kabupaten Buol. Adapun yang mendaftar sebagai Bakal calon Bupati yakni Amirudin Rauf (Bupati incumbent), Syamsudin Koloi (Wakil Bupati incumbent), Mohtar Y Samad, Efendi Nontji, Tracy Oktaviana Mbou, Rusli Arip Umar dan Bayu Alexander Montang. (***)
(Baca Juga: Dr Rudi dan Syamsuddin Koloi "Rebutan Perahu" PDI Perjuangan )

Penulis; Elim
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger