>
Headlines News :
Home » , » Konsolidasi Demokrat Donggala Dinilai Akal-akalan

Konsolidasi Demokrat Donggala Dinilai Akal-akalan

Written By Unknown on Senin, 07 Maret 2016 | 14.59.00

Jamil M. Syah

Palu, Jurnalsulteng.com- Konsolidasi yang digagas DPC Partai Demokrat Kabupaten Donggala dengan menghadirkan seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) dan ranting se-Kabupaten Donggala di Amazing Beach Resort,  Sabtu (5/3/2016) pekan lalu, dinilai hanya akal-akalan dan melanggar AD/ART, bahkan melecehkan  marwah partai.
(Baca Juga: Jelang Muscab, Arifudin Menguat )

"Konsolidasi itu hanya akal-akalan. Apalagi, konsolidasi tersebut berbau transaksional," kata salah satu kader Demokrat Donggala Jamil. M Syah, Senin (7/3/2016).

Menurut Jamil mestinya DPC Donggala dan DPD Demokrat Sulteng  memahani aturan main Partai Demokrat tidak serta merta melakukan pertemuan tanpa mengantongi legalitas. Perlu di pahami, saat ini struktur pengurus DPD Demokrat Sulteng,  masih demisioner dan belum memiliki legalitas hukum untuk melakukan pertemuan apalagi konsolidasi pra Muscab.

"Langkah-langkah ini sangat disayangkan, karena konsolidasi transaksional sangat terang benderang. Bahkan ada salah satu kandidat ketua mengklaim telah mendapat  didukungan dari  Bupati Donggala," papar Jamil yang juga tokoh pemuda pantai barat.

Menurut  Jamil  mestinya DPC Demokrat Donggala menunggu pelantikan pengurus DPD Demokrat Sulteng yang definitif, baru kemudian meminta arahan. Bukan malah menggelar konsolidasi, sementara disatu sisi pengurus DPD Demokrat Sulteng baik secara defacto maupun dejure belum memiliki legalitas.

Karena itu menurut Jamil, untuk menyelamatkan marwah partai di bumi Sulteng, Ketua DPD Demokrat Sulteng terpilih Anwar Hafid perlu mengambil langkah-langkah konstruktif agar apa yang dilakukan kader dan pengurus di daerah  sejalan dengan keinginan Ketua DPP Demokrat  Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Diberitakan sebelumnya, dalam silaturahmi dan konsolidasi tersebut muncul empat calon ketua yakni Arifuddin Hatba, Kaharuddin Katjo, Mohamad Nasir serta Nurdin Usman yang sudah memaparkan program dan visi misi jika terpilih sebagai Ketua DPC Partai Demokrat Donggala.

Konsolidasi tersebut juga dihadiri  fungsionaris  Demokrat Sulteng seperti  Zulfakar Nasir yang juga anggota DPRD Sulteng,  H. Rasyid Pusadan serta Hidayat Pakamundi.(***)

Penulis; Agus M
Editor; Sutrisno
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger