>
Headlines News :
Home » » Hati-hati, Ada Aplikasi Spotify Palsu di Apple App Store

Hati-hati, Ada Aplikasi Spotify Palsu di Apple App Store

Written By Unknown on Kamis, 31 Maret 2016 | 11.13.00

Sunita Kaur selaku Direktur Spotify untuk Asia. (CNN Indonesia)

Jurnalsulteng.com- Sejak Rabu (30/32016) pukul 6.00 WIB, layanan streaming musik Spotify sudah bisa diperoleh di Indonesia melalui perangkat desktop dan mobile bersistem operasi Android dan iOS. Namun ada hal janggal yang terjadi di Apple App Store.

Jika pengguna iOS menuju App Store dan mencari "Spotify", maka yang muncul di hasil pertama adalah sebuah aplikasi dengan ikon khas Spotify warna hijau. Namun namanya bukan "Spotify", melainkan "SFind Music Search for Spotify Premium".

Tak tanggung-tanggung, aplikasi itu dibanderol Rp75 ribu.

Hal ini cukup membuat banyak pengguna iOS sempat kebingungan mengapa aplikasi Spotify yang asli tidak muncul di hasil telusuran App Store.

"Hari ini Spotify sudah diluncurkan untuk Indonesia, bisa didapatkan di perangkat Android dan iOS secara gratis. Namun pagi tadi kami menemukan ada aplikasi palsu yang muncul di App Store. Itu jelas bukan aplikasi kami," kata Direktur Spotify untuk Asia, Sunita Kaur.

Menurut Kaur, saat ini timnya sedang berupaya untuk menyingkirkan aplikasi palsu tersebut agar tidak mengecohkan pengguna.

"Jangan diunduh, Anda rugi Rp75 ribu nanti. Untuk saat ini bisa download aplikasi melalui situs web kami langsung," katanya lagi.

Setelah beberapa saat, seperti yang dilansir CNN Indonesia aplikasi Spotify di App Store sudah tersedia, namun ia muncul di urutan ke-sembilan.

"Butuh waktu agar aplikasi kami muncul di peringkat teratas. Butuh proses dan bergantung dari jumlah unduh dan semoga kami bisa cepat bisa menyingkirkan si aplikasi palsu itu," tukas Kaur.

Spotify berasal dari Swedia dan dirilis pada Oktober 2008. Layanan itu dikembangkan sejak 2006 oleh Spotify AB di Stockholm, Swedia. Perusahaan itu didirikan Daniel Ek dan Martin Lorentzon.

Sejak Desember 2013, Spotify tersedia di Android, Blackberry, iOS, Linux, Microsoft, dan lainnya. Layanan itu muncul di Amerika Serikat sekitar tiga tahun lalu.

Pengguna Indonesia diberi kesempatan mencicipi versi premium secara gratis selama 7 hari. Jika berkenan, bisa lanjut menggunakan versi tersebut dengan biaya Rp49.990 per bulan dan menikmati layanan konten musik dalam kualitas audio 320kbps.

Pembayaran Spotify pun beragam, dari kartu kredit, internet banking, Doku Wallet, Alfamart, Lawson, hingga toko Dan+Dan.(***)

Source; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger