>
Headlines News :
Home » » Juventus Bertekad Kalahkan Arsenal dan MU

Juventus Bertekad Kalahkan Arsenal dan MU

Written By Unknown on Rabu, 30 Maret 2016 | 16.49.00

Edinson Cavani

Jurnalsulteng.com- Juventus berniat merekrut Edinson Cavani dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa musim panas mendatang. La Vecchia Signora siap merogoh kantung demi mengalahkan Arsenal dan Manchester United (MU).

Rencana Juventus membeli Cavani setelah beredarnya isu di kamar ganti PSG. Kabarnya Cavani sudah gerah berada di Parc des Princes. Pemicunya adalah penerapan taktik pelatih Laurent  Blanc.

Cavani yang sejatinya penyerang murni malah ditempatkan Blanc di posisi sayap. Dia harus menyerahkan tempatnya pada Zlatan Ibrahimovic. Itu membuat pemain berusia 29 tahun tersebut kesal dan memicu keinginannya untuk pergi.

Walau Ibrahimovic akan hengkang akhir musim ini, Cavani tetap berniat cabut. Padahal, jika Ibra pergi, Cavani bisa bermain sebagai penyerang tengah. Rupanya itu akibat rencana PSG untuk memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Muenchen.

Jika Lewandowksi merapat ke Paris, Cavani lagi-lagi bakal tersisih. Itu sebabnya Juventus bermaksud mengajak Cavani ke Juventus Stadium. Apalagi PSG diyakini bersedia melepas mantan bintang Napoli itu.

Tapi, Juventus harus membobol rekening bila ingin mendapatkan Cavani. PSG kabarnya membanderol pemain asal Uruguay itu seharga 40 juta euro. Jika terpernuhi, Cavani boleh pergi sekalipun masih punya kontrak sampai 2018.

Selain mahar yang tinggi, Juventus harus pula mengeluarkan uang extra untuk membayar gajinya. Cavani meminta upah 8 juta euro setahun tanpa di potong pajak, serta tambahan bonus. Itu setara 280 ribu euro per pekan.

Nominal itu bisa menjadikan Cavani sebagai pemain dengan bayaran termahal sepanjang sejarah Juventus. Nilainya jauh melebihi upah Paul Pogba yang menerima 4,5 juta euro per tahun, atau Gianluigi Buffon yang meraup 4 juta euro semusim.

Namun, Juventus disebut-sebut tidak keberatan. Tim besutan Massimiliano Allegri itu bersedia menyediakan dana yang dibutuhkan. Pasalnya, mereka tidak ingin kecolongan Arsenal dan MU yang juga membidiknya.

Juventus merasa investasi yang akan dikeluarkan sepadan dengan potensi yang dimiliki Cavani. Sekalipun bermain sebagai winger, Cavani mampu mengemas 14 gol dari 27 partai Liga Prancis, atau  19 gol dari 42 penampilan secara keseluruhan.

Ketajamam Cavani juga terlihat saat membantu Uruguay mengalahkan Peru 1-0 pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 di Estadio Centenario. Dia mencetak gol kemenangan tuan rumah.(***)

Source; Sindonews
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger