>
Headlines News :
Home » » MotoGP 2016 Akan Lebih Menarik

MotoGP 2016 Akan Lebih Menarik

Written By Unknown on Selasa, 16 Februari 2016 | 10.39.00

MotoGP 2016 akan dimulai di Qatar pada 20 Maret mendatang. (Foto; REUTERS)

Jurnalsulteng.com- Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memprediksi MotoGP 2016 akan berlangsung lebih ketat dan menarik daripada musim lalu. Pebalap asal Inggris yakin duo Ducati, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso, akan memberi perlawanan musim ini.

Iannone dan Dovizioso masing-masing hanya mampu memberikan dua posisi podium bagi Ducati di MotoGP 2015 meski memiliki salah satu motor tercepat di atas sirkuit. Namun, Crutchlow yakin situasinya akan berbeda bagi Ducati musim ini.

Crutchlow menganggap kedua pebalap Ducati itu akan tampil lebih konsisten musim ini dan mengancam dominasi Movistar Yamaha serta Repsol Honda.

"Saya pikir akan lebih terbuka musim ini, karena Ducati akan lebih kuat dan lebih konsisten. Honda masih memiliki sejumlah pekerjaan rumah yang harus dibenahi, tapi pastinya mereka akan berjuang," ujar Crutchlow kepada situs resmi MotoGP.

"Yamaha selalu ada di papan atas, jadi musim ini akan sangat menarik bagi penggemar yang menyaksikan di televisi atau datang ke sirkuit. Ini tahun yang bagus untuk menyaksikan MotoGP."

Terkait perkembangan Honda yang masih kesulitan mengembangkan motor RC213V, Crutchlow menganggap hal tersebut bukan masalah serius. Mantan pebalap Ducati itu yakin Honda bisa mengatasi permasalahan sebelum seri pertama di Qatar, 20 Maret mendatang.

"Kami hanya perlu sabar. Kami tahu banyak motor tim lainnya yang lebih siap daripada kami. Itu yang saya katakan, sementara kami punya waktu yang panjang, potensi motor kami sangat luar biasa," tegas Crutchlow.

Crutchlow juga memberikan kredit kepada tim Honda yang tetap menghargai masukan dari pebalap satelit seperti dirinya, Jack Miller, dan Tito Rabat. Crutchlow yakin masukan dari pebalap tim-tim satelit sangat penting untuk Honda.

"Data dan informasi yang kami berikan untuk Honda sangat berharga, karena tidak semua pebalap punya gaya yang sama. Mereka harus melihat semua gaya membalap ini untuk bisa memberikan yang terbaik," ucap Crutchlow.

Crutchlow dan seluruh pebalap MotoGP selanjutnya akan menjalani tes di Sirkuit Phillip Island, Australia, 17-19 Februari.(***)

Sumber;  CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger