>
Headlines News :
Home » , » Kekurangan Daya, Pemadaman Listrik di Palu Masih Berlanjut

Kekurangan Daya, Pemadaman Listrik di Palu Masih Berlanjut

Written By Unknown on Senin, 22 Februari 2016 | 19.34.00

Ilustrasi

Palu, Jurnalsulteng.com  - Pemadaman listrik di wilayah Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, masih akan berlanjut karena suplai daya dari berbagai pembangkit belum mencukupi kebutuhan distribusi ke konsumen.

"Ya, memang masih ada pemadaman, sebab sistem kelistrikan Palu, Donggala, Parigi Moutong dan Sigi (Palapas) masih sangat kekurangan daya," kata Manager PT PLN Area Palu, Novalince Pamuso, yang dilansir Antara, Senin (22/2/2016).

Namun, kata dia, lama pemadaman sudah berkurang dibanding sebelumnya.

Ia menjelaskan masih berlanjutnya pemadaman listrik di sistem Palapas disebabkan suplai daya dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) dalam beberapa pekan ini tidak mencapai kapasitas maksimum yakni 26 MW.

Sementara Manager PLTD (Pembangkit Listrik Tenaga Disel) Silae Palu, Jatnika mengatakan semua mesin pembangkit dalam kondisi normal.

Artinya, sejumlah mesin PLTD yang ada di Silae, semuanya beroperasi tapi daya yang dihasilkan sudah menurun drastis karena kondisi mesin yang sudah tua.

Rata-rata pembangkit yang ada di PLTD Silae merupakan pembangkit yang sudah beroperasi sejak 20-an tahun lalu, kata Jatnika.

Jatnika mengatakan PLTD masih dibutuhkan meski sekarang ini PLN sudah mendapat pasokan listrik dari PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air) Sulewana Poso dan juga PLTU.

"PLN masih mempertahankan PLTD tetap beroperasi, meskipun nantinya suplay daya dari PLTU dan PLTA sudah memadai," kata putra kelahiran Bengkulu itu. (***)

Sumber; Antara
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger