>
Headlines News :
Home » » Lorenzo: Rossi Akan Kesulitan di Usia 37 Tahun

Lorenzo: Rossi Akan Kesulitan di Usia 37 Tahun

Written By Unknown on Senin, 22 Februari 2016 | 20.14.00

Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Jurnalsulteng.com- Jorge Lorenzo tetap menganggap rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sebagai salah satu pesaing di MotoGP 2016 meski pebalap asal Spanyol itu percaya The Doctor akan kesulitan bersaing dengan pebalap lebih muda.

Lorenzo berhasil mengalahkan Rossi dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2015 dengan keunggulan lima poin di akhir musim. Hubungannya dengan Rossi sempat memanas setelah Lorenzo dituduh mendapat bantuan dari Marc Marquez (Repsol Honda).

Dalam wawancara dengan Cycle World, Lorenzo menganggap Rossi sebagai salah satu rival yang harus diwaspadai di MotoGP 2016. Tapi, pebalap 28 tahun itu yakin Rossi akan kesulitan di usianya yang ke-37 musim ini.

"Rossi sangat termotivasi dan berambisi untuk bekerja keras dan berjuang. Tentunya dia sudah 37 tahun, jadi tidak mudah untuk menghadapi pebalap muda seperti Marquez, saya, dan Dani Pedrosa," ujar Lorenzo.

Lorenzo sempat menguasai jalannya tes resmi di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, kemudian kesulitan ketika tes MotoGP 2016 berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, pekan lalu.

Kondisi tersebut membuat Lorenzo tidak menganggapnya sebagai favorit juara di MotoGP 2016. Juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 itu mengatakan persaingan akan sangat terbuka musim ini.

"Saya bisa menjadi pebalap favorit hanya karena saya juara bertahan dan saya tercepat di Sepang. Tapi, ketika lampu hijau menyala pada malam balapan di GP Qatar, kami akan memulai dari nol lagi dan pada akhirnya saya tidak punya keuntungan," ujar Lorenzo.

Terkait kontraknya dengan Yamaha yang akan berakhir musim ini, Lorenzo berharap bisa memperpanjang kontrak dengan tim asal Jepang itu sebelum seri pembuka di GP Qatar digelar pada 20 Maret mendatang.

"Saya belum melakukan pembicaraan dengan Yamaha, tapi kami akan melakukannya segera. Idealnya saya akan melakukan perpanjangan kontrak sebelum seri pertama di Qatar. Itu akan jadi solusi terbaik bagi kedua pihak," ucap Lorenzo.(***)

Sumber; CNNIndonesia
Share this article :

0 komentar:

Jurnalsulteng.com on Facebook

 
Developed by : Darmanto.com
Copyright © 2016. JURNAL SULTENG - Tristar Mediatama - All Rights Reserved
Template by Creating Website
Proudly powered by Blogger